Jakarta (ANTARA) - Ellen DeGeneres, salah satu pembawa acara paling terkenal di Amerika, menuai kritik setelah membandingkan pengalaman isolasi diri sendiri di rumah mewahnya seperti berada di penjara.

Pembawa acara yang selama tiga pekan tidak membuat siaran langsung karena anjuran berdiam diri ini kembali tampil, Rabu, di acara tersebut bersama istrinya, aktris Portia De Rossi, dari salah satu rumah mereka di California.

"Satu hal yang saya pelajari dari karantina adalah ini serasa seperti berada di penjara," kata DeGeneres.

Baca juga: The Ellen Show bagikan iPhone XR gratis ke penonton

Baca juga: Ellen DeGeneres tawari Demi Lovato tinggal di rumahnya usai rehab


"Sebagian besar karena saya memakai baju yang sama selama 10 hari dan semua orang di sini gay," dia menertawakan leluconnya sendiri.

Ellen juga memuji para pekerja di bidang medis dan mereka di garda terdepan yang melawan virus corona, namun lelucon tentang penjara tidak diterima dengan baik oleh penonton.

"Saya punya teman dan orang yang dicintai yang saat ini dipenjara. Mereka dikurung dalam kondisi yang mengerikan dan takut apa yang akan terjadi pada mereka. 'Lelucon' Anda tentang dikarantina di rumah seperti itu tidak lucu dan tidak pantas," cuit aktivis keadilan sosial Diana seperti dilansir Reuters.

Lebih dari 280 narapidana dan 400 staf di penjara New York telah terinfeksi virus corona dan setidaknya tujuh orang telah meninggal, kata Departemen Pemasyarakatan New York.

"Hei @TheEllenShow, tahanan di seluruh negeri ini terjebak dalam karantina 24 jam di sel yang mungkin seukuran dengan salah satu kamar mandi dan yang lain tidur sejauh 3 kaki dari narapidana yang sakit. Dan mereka sekarat. Kamu tidak sekarat. Kamu sama sekali tidak merasakan seperti apa dipenjara. "tulis Caleb Grossman di Twitter.

Bulan lalu, Ellen juga dikritik karena mengeluh bosan di dalam video yang memperlihatkan dirinya berbaring di sofa dalam rumahnya.

Baca juga: Ellen DeGeneres Show stop produksi karena corona

Baca juga: Ellen DeGeneres juga boikot hotel Brunei

Baca juga: Kevin Hart bersedia kembali jadi host Oscars

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020