HIPMI Jaya beri bantuan masker kain dan APD kepada Pemprov DKI

HIPMI Jaya beri bantuan masker kain dan APD kepada Pemprov DKI

Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla saat memberikan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4/2020). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Ini bukti bahwa kita semua bertanggung jawab
Jakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa masker kain, alat pelindung diri (APD), sepatu bot, dan sebagainya.

Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan bantuan tersebut merupakan sebagian dari hasil penggalangan yang dilakukan bersama Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melalui situs kitabisa.com.

“Hari ini kami HIPMI Jaya bersama APPI ingin menyumbangkan sebagian dana yang kita kumpulkan di kitabisa.com untuk Pemprov DKI Jakarta,” katanya dalam Konferensi Pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pewarta Jakarta bagikan 100 paket APD perangi pandemi COVID-19

Afifuddin berharap bantuan yang diberikan oleh HIPMI Jaya beserta APPI tersebut dapat berguna bagi masyarakat DKI Jakarta dalam meminimalisir penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

“Semoga bantuan ini berguna bagi masyarakat DKI Jakarta,” ujarnya tanpa merinci berapa besaran dana sumbangan tersebut.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Afifuddin dan pengurus APPI Jannes Silitonga atas kepeduliannya terhadap masyarakat Ibu Kota.

“Saya ingin secara khusus berterima kasih kepada HIPMI Jaya dan pengurus APPI Jannes Silitonga. Insya Allah kita akan manfaatkan bantuannya,” katanya.

Baca juga: HIPMI Jaya usulkan keringanan pajak

Menurut Anies, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat peduli dan saling membantu untuk menangani pandemi COVID-19 ini.

“Ini bukti bahwa kita semua bertanggung jawab dalam menghadapi permasalahan COVID-19 serta dampaknya ke aspek ekonomi dan sosial,” ujarnya.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sejumlah gereja di Jakarta masih terapkan misa daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar