Reza Artamevia-Glenn Fredly, pertemanan dari rival menyanyi saat kecil

Reza Artamevia-Glenn Fredly, pertemanan dari rival menyanyi saat kecil

Kak Seto memberikan piala kepada Glenn Fredly cilik disaksikan oleh Reza Artamevia. (Instagram/@rezaartameviaofficial)

Jakarta (ANTARA) - Siapa menyangka diva musik Reza Artamevia dan Glenn Fredly sudah menjadi rival sejak kecil.

Lewat unggahan di akun Instagram milik Reza pada Rabu (8/4) malam, Reza mengungkapkan bahwa dia dan Glenn pernah bertarung sengit di babak final Lomba Menyanyi Anak-anak BKKBN se-DKI Jakarta pada tahun 1985.

"Pertemanan kami sebenarnya mulai terjalin bahkan di saat kami sendiri belum menyadarinya," kata Reza dalam unggahan tersebut.

Pertemanan mereka, menurut Reza diawali oleh sebuah "persaingan sengit akibat memiliki hobi yang sama."

Reza yang saat itu kelas 4 atau 5 SD bersaing dengan Glenn yang satu tahun kelas di bawahnya dari sekolah yang berbeda.

"Saya selalu ingat lomba nyanyi tersebut.. Karena saya hanya meraih juara kedua." Kata Reza yang mengisahkan betapa dia kecewa, apalagi harus kalah dari seorang anak laki-laki kecil yang rupanya tahulah dia kini bahwa dia adalah Glenn Fredly.

Baca juga: Sambil gendong anak, Mutia Ayu lepas kepergian Glenn Fredly

Baca juga: Vincent-Desta punya 'utang' yang belum dilunasi kepada Glenn Fredly


Sebelumnya, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto membagikan foto kolase kenangan dia menjabat tangan Glenn Fredly yang terpaut 34 tahun.
 

"Foto di atas diambil kembali setelah selang waktu 34 tahun semenjak berjabat tangan untuk yang pertama kalinya dengan seorang putra bangsa penuh talenta saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tidak disangka mengulang peristiwa tersebut akan menjadi terakhir kalinya," kata Kak Seto lewat akun Instagram dia.

Ternyata, anak perempuan di sebelah Glenn Fredly yang tersenyum kecut memandang piala yang diberikan Kak Seto adalah Reza Artamevia.

Gengsi, kata Reza mengenang senyum kecut dia kala itu.

Baca juga: Tompi sebut Glenn Fredly larang orang tahu dia sakit

Baca juga: Glenn Fredly di dalam film Indonesia


"Meski kesal saya tak mau kekecewaan saya terlihat oleh orang lain makanya saya memaksakan diri untuk tetap tersenyum," kata pelantun lagu "Pertama" itu.

Reza pun lantas bersyukur saat itu dia memaksa diri tersenyum karena 34 tahun kemudian foto itu jadi sejarah bukti pertemanan dia dan Glenn dan diunggah Kak Seto.

Sama seperti Kak Seto dan hampir semua orang di Indonesia, Reza sedih dan tak percaya Glenn Fredly pergi menghadap Yang Kuasa. Namun Reza ikhlas dan mendoakan sahabatnya itu.

"Selamat jalan Glenn Fredly .. Beristirahatlah dengan tenang... #ripglennfredly"

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu petang pukul 18.00 WIB dalam usia 44 tahun, di rumah sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta.

Dia meninggal karena sakit meningitis. Dia dimakamkan di TPU Tanah Kusir hari ini. Glenn meninggalkan seorang istri Mutia Ayu dan seorang putri yang baru berusia 40 hari.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Glenn Fredly .... Bagaikan hujan tanpa mendung..kau pergi mendahului kita semua... dan Blantika musik Indonesia kini kembali berduka.. Siapapun Penikmat musik dan yg menggemari musik apalagi kaum musisi di tanah air pasti tersentak tak percaya , saat mendengar berita kepergiannya dan pasti pertama kali reaksi kita spontan menampiknya! berharap bhw itu cuma berita hoax & sekedar candaan viral belaka.. Karena bagi kaum kerabat, sahabat dan teman2 yang mengenal dekat sosok Glenn Fredly , seperti sy .. pasti merasa terpukul dg kepergiannya yg teramat sgt tiba2... Sediiih, ya pastinya.. menjadi kenyataan yg sangat pahit namun tetap harus diterima. Tidak berlebihan bila kepergiannya merupakan kehilangan terbesar bagi Industri musik Tanah Air di tahun 2020 ini. Pertemanan kami sebenarnya mulai terjalin bahkan disaat kami sendiri blm menyadarinya. Yg justru diawali dg kisah persaingan yg sengit akibat memiliki hobby yg sama kami sama2 peserta yg lolos ke babak final dlm "Lomba Nyanyi Anak2 BKKBN Se -DKI tahun 1985" Saat itu sy kelas 4 / 5 SD, sdgkan *Glenn* mungkin kls 3 /4 SD, tp sekolah kita berbeda. Sy selalu ingat dgn Lomba Nyanyi tsb, knp? Karena sy hanya meraih juara ke 2. Sy pun, masih ingat betapa kecewanya sy Dan tambah kesal LG Krn sy dikalahkan oleh anak laki2, yg terlihat lebih kecil pula dari sy,anak tersebut adalah Glenn!! Tp krn gengsi, meskipun kesal tp sy tdk mau kekecewaan sy terlihat oleh orang lain , maka sy memaksakan diri utk tetap tersenyum... Untung sy maksain tersenyum , Krn Moment tsb tanpa disengaja terekam dan mjd sejarah minimal bagi Glen & Sy. yg.disaksikan dan kita masing2 dibagikan piala oleh Kak Seto. Akhirnya musik jg yg mempertemukan kami kamibali, namun kali ini dg persahabatan yg terjalin di salah satu tempat yg ternyaman bg kami , yakni di atas panggung seni... Selamat jalan Glenn Fredly .. Beristirahatlah dengan tenang... #ripglennfredly

A post shared by Reza Artamevia (@rezaartameviaofficial) on


Baca juga: Bertema "playlist", Iwa K hingga Reza Artamevia ramaikan YouTube Music

Baca juga: Duet dengan ibu, Aaliyah Massaid akui grogi

Baca juga: "Satu Yang Tak Bisa Lepas" di IIMS 2018

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Glenn Fredly dalam kenangan, sederet lagu hits dan penghargaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar