Sepak Bola Nasional

PSSI Pers sumbang 1.000 masker bantu lawan COVID-19

PSSI Pers sumbang 1.000 masker bantu lawan COVID-19

Logo kegiatan PSSI Pers (ANTARA/HO/PSSI Pers)

RSUD ditargetkan punya fasilitas 200 tempat tidur, padahal kebutuhan sehari alat pelindung diri bisa ratusan, sekitar 400 sampai 600 buah. Kebutuhan masker sendiri 700 lembar perhari
Jakarta (ANTARA) - Para pewarta yang tergabung dalam 'PSSI Pers' menyumbang 1.000 masker dan 50 liter pembersih tangan (hand sanitizer) ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta, untuk membantu upaya melawan COVID-19.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, donasi tersebut berasal dari penggalangan dana yang dilakukan kelompok jurnalis peliput PSSI itu dalam kurun waktu tiga minggu terakhir.

"Semoga apa yang sudah kami berikan bisa bermanfaat untuk para petugas medis yang menjadi garda terdepan melawan virus corona. Kami berkomitmen bersama-sama memegang tangan, saling gotong royong menendang virus ini dari Bumi Pertiwi Indonesia," ujar Ketua Koordinatoriat PSSI Pers Zainal Hasan.

Baca juga: PSSI wacanakan tes COVID-19 untuk tim Liga 1-2

Zainal pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Pewarta yang bekerja di salah satu media olahraga daring nasional itu menambahkan, PSSI Pers juga mendapatkan mandat untuk menyalurkan bantuan dari Persija Foundation berupa 10 liter 'hand sanitizer' dan 120 liter susu untuk RSUD Pasar Minggu.

Adapun dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana selama tiga pekan sebanyak Rp24.550.000.

Baca juga: PSSI: asisten pelatih timnas Indonesia Gong Oh-Kyun positif COVID-19

PSSI Pers nantinya akan menyumbangkan 150 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Saat ini, APD itu sedang dikerjakan oleh salah satu garmen konveksi.

Direktur RSUD Pasar Minggu dr. Yudi Amiarno mengapresiasi bantuan dari PSSI Pers.

"Saya atas nama pribadi dan RSUD Pasar Minggu berterima kasih sekali. Sumbangan apapun, sejumlah apapun sangat bermanfaat buat kami di lapangan. RSUD ditargetkan punya fasilitas 200 tempat tidur, padahal kebutuhan sehari alat pelindung diri bisa ratusan, sekitar 400 sampai 600 buah. Kebutuhan masker sendiri 700 lembar perhari," kata Yudi.

Baca juga: PSSI pangkas gaji pelatih timnas di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DIY alihkan dana pembangunan stadion untuk COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar