Layat mertua Ketua KPK, Bamsoet: Insyaallah husnulkhatimah

Layat mertua Ketua KPK, Bamsoet: Insyaallah husnulkhatimah

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melayat almarhumah mertua Ketua KPK. ANTARA/dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melayat jenazah almarhumah ibu mertua Ketua KPK RI Firli Bahuri, Sulastri bin Hardjodinomo, di rumah duka Villa Galaxy, Bekasi.

Bambang Soesatyo di Jakarta, Kamis, mendoakan agar almarhumah diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggal ikhlas dan tegar melepas kepergian almarhumah.

"Tugas almarhumah sebagai anak, istri, ibu, dan nenek maupun sebagai warga negara sudah selesai. Kini tugas kitalah yang masih hidup untuk mendoakan almarhumah. Doa yang tulus dan ikhlas yang kita kirim untuk almarhumah, diterima Tuhan amal ibadah, insyaallah husnulkhatimah," kata Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo yang juga Kepala Badan Bela Negara FKPPI itu menilai kepergian almarhumah yang dilepas dengan air mata menandakan betapa banyak yang mencintai dirinya semasa hidup dahulu.

Baca juga: KPK ucapkan belasungkawa atas wafatnya ibu mertua Firli Bahuri

Hal tersebut, kata dia, sekaligus menjadi refleksi bagi yang masih hidup untuk senantiasa menanam cinta dan kebaikan, baik kepada keluarga maupun siapa pun.

"Sosok almarhumah adalah orang baik. Beliau bisa menjadi seorang ibu yang mendidik seorang putri hingga dipersunting oleh Komjen Polisi Firli Bahuri. Keberhasilan karier Firli Bahuri tentu tak terlepas dari peran istri di belakangnya, dukungan istri terlepas juga dari peran Ibu yang mendidiknya sejak kecil," katanya.

Dengan melayat dan mendoakan jenazah, kata mantan Ketua Komisi III DPR RI dan Ketua DPR RI 2014—2019 tersebut, mengingatkan diri sendiri bahwa usia ada batasnya.

Semua manusia, lanjut dia, pada akhirnya akan kembali kepada sang pencipta, sementara harta, tahta, keluarga akan ditinggalkan dan hanya nama baiklah yang akan dikenang.

"Kebaikan yang kita tanam akan membuat orang sekitar juga menikmati buahnya. Sebagaimana yang sudah dilakukan Pak Firli Bahuri, karena kebaikannya jugalah, banyak koleganya pada hari ini turut mendoakan almarhumah, makin banyak yang mendoakan, makin membuat mudah kepulangan almarhumah kepada Tuhan," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MPR buka donasi untuk terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar