Putra Risma bantu 100 baju APD ke Pemerintah Kota Surabaya

Putra Risma bantu 100 baju APD ke Pemerintah Kota Surabaya

Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismharini, Fuad Benardi menyerahkan sumbangan 100 baju APD yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita di Balai Kota Surabaya, Kamis (79/4/2020). (ANTARA/HO-Tim Fuad Benardi)

Surabaya (ANTARA) - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi membantu 100 baju alat pelindung diri (APD) untuk dokter dan tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 ke Pemerintah Kota Surabaya.

"Rencana bantuan saya pribadi dilakukan secara bertahap. Tentunya sumbangan ini terus dilakukan sampai pandemi COVID-19 berakhir," kata Fuad Benardi saat menyerahkan sumbangan baju APD yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita di Balai Kota Surabaya, Jatim, Kamis.

Fuad berharap bantuan baju APD tersebut bisa disalurkan kepada dokter dan tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Surabaya.

Baca juga: Paket sembako Kemensos sentuh anak jalanan hingga sopir angkot

"Semoga dokter dan tenaga medis tetap diberikan kekuatan oleh Allah SWT dan bisa merawat para pasien COVID-19 sampai sembuh," ujar pengusaha bisnis kafe di Surabaya ini.

Untuk itu, dia berharap semua pihak bisa saling bekerjasama dan gotong royong dalam melakukan upaya mencegah penyebaran COVID-19,

"Semoga para relawan tetap diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas. Yang pasti semoga pandemi ini segera berakhir dan bisa berangsur-angsur pulih seperti semula," kata dia yang juga Ketua Karang Taruna Surabaya ini.

Baca juga: Wanadri donasikan alat medis ke RSHS Bandung guna bantu atasi COVID-19

Tidak hanya itu, Fuad juga akan menggerakkan para anggota Karang Taruna di Surabaya untuk ikut membantu pemerintah kota dalam upaya mempercepat penanganan COVID-19.

"Rencanya Kartar (Karang Taruna) juga akan menyumbang," katanya.

Baca juga: IPDN bagikan 1.700 paket pangan untuk warga kurang mampu di Sumedang
Baca juga: Sumenep beri insentif pada petugas medis COVID-19
Baca juga: Gubernur Jatim minta kepala desa pantau isolasi mandiri pemudik

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini yang dibicarakan Risma dengan Gibran di Solo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar