Jakarta (ANTARA) - Sejumlah bintang sepak bola Inggris akan saling berhadapan dari rumah masing-masing selama Paskah sebagai bagian dari turnamen baru FIFA 20 yang diluncurkan oleh FA pada Kamis.

Karena aksi sesungguhnya ditangguhkan akibat pandemi virus corona, para pemain akan terlupakan selama libur akhir pekan -- yang biasanya menjadi salah satu waktu paling intens dalam musim kompetisi ketika liga-liga mendekati klimaks.

#Footballsstayinghome Cup dimulai Jumat, dengan 16 pemain termasuk pemain Manchester United Marcus Rashford, pemain Liverpool Trent Alexander Arnold dan pemain bertahan Olympique Lyonnais Lucy Bronze siap bertarung dalam video game populer tersebut seperti dilaporkan Reuters yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dybala kalahkan Bale dalam pertandingan amal video game
Baca juga: Ketika sepak bola kembali, artinya mimpi buruk berakhir

Fans bisa mengikuti aksi mereka pada Twitter dan saluran YouTube FA mulai pukul 1600GMT pada Jumat dengan komentar dari komentator esports terkemuka Brandon Smith dan Richard Buckley.

Pemain lainnya adalah Jadon Sancho, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Todd Cantwell dan Ryan Sessegnon.

Kompetisi tersebut, yang akan berlangsung hingga pekan depan, diharapkan meningkatkan kesadaran akan National Emergencies Trust yang menyediakan bantuan bagi badan amal dan yayasan yang membantu mereka yang paling terdampak oleh wabah virus corona.

Baca juga: Valentino Rossi akan ramaikan balapan virtual MotoGP seri kedua
Baca juga: Para bintang tenis dunia akan berlaga di turnamen virtual Madrid Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020