Polda Metro kawal distribusi logistik selama PSBB

Polda Metro kawal distribusi logistik selama PSBB

Pengawalan kendaraan angkutan BBM oleh Polda Metro Jaya pada Kamis (9/4/2020) . (ANTARA/Ho-Polda Metro Jaya)

Pengawalan ini tidak dipungut bayaran
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melaksanakan pengawalan terhadap kendaraan angkutan logistik untuk memastikan kelancaran pasokan selama pemberlakuan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Pengawalan ini dilakukan guna memastikan perjalanan kendaraan pengangkut logistik bahan kebutuhan pokok dan BBM berjalan lancar dan tiba di tempat tujuan dengan aman tanpa gangguan dan hambatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kendaraan angkutan logistik dalam hal ini adalah truk yang membawa barang kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) yang masuk dan keluar wilayah DKI Jakarta.

Dijelaskan Yusri, kegiatan pengawalan kendaraan pengangkut logistik adalah upaya Ditlantas Polda Metro Jaya mendukung kesiapan pemerintah memenuhi ketersediaan bahan pokok dan BBM sejak ditetapkannya status Tanggap Darurat Covid 19.

Baca juga: Angka kejahatan di Jakarta turun selama pandemi COVID-19

Dia juga mengatakan layanan pengawalan dari Ditlantas Polda Metro Jaya juga terbuka bagi masyarakat umum yang akan menyalurkan bahan kebutuhan pokok.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengawalan kendaraan pengangkut logistik dan BBM bisa menghubungi kantor Ditlantas PMJ dan Satlantas Polres Jajaran atau dengan menemui Tim Pengawalan Ditlantas PMJ yang sedang melaksanakan patroli," ujarnya.

Yusri juga menambahkan layanan ini diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Pengawalan ini tidak dipungut bayaran," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan kegiatan pengawalan angkutan logistik sudah dilaksanakan oleh jajarannya dan pengawalan tersebut akan ditingkatkan selama masa PSBB.

Baca juga: Ada 10 jenis angkutan prioritas pada PSBB

"Terkait pengawalan khusus untuk kendaraan yang akan mengirimkan bahan logistik, ini sudah kami lakukan dan akan kami tingkatkan," kata Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Rabu.

Nana memberi contoh salah satu pengawalan yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian adalah distribusi BBM.

"Kami akan menjaga mengawal sampai bahan logistik sampai di gudang atau dipasarkan, termasuk di dalamnya BBM yang selama ini sudah kita kawal," ujarnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro tegur 70.000 pelanggar PSBB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar