Rumah singgah ini disiapkan di Bandiklat Kabupaten OKU
Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan rumah singgah untuk setiap warga pendatang dari luar daerah ke wilayah setempat guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Rumah singgah ini disiapkan di Bandiklat Kabupaten OKU," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rojali di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, rumah singgah ini diperuntukkan bagi warga pendatang atau perantau yang baru datang dari luar daerah ke Kabupaten OKU.

"Terutama bagi warga pendatang yang datang dari daerah zona merah COVID-19," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Sumsel jadi 16, satu dari Lubuklinggau
Baca juga: DBD di Sumsel tembus 1.542 kasus dalam tiga bulan


Dia menegaskan, setiap warga yang baru datang akan diperiksa kesehatannya dan jika ternyata ditemukan gejala terduga COVID-19, maka yang bersangkutan langsung dirujuk ke rumah singgah tersebut.

"Jadi jika diperiksa ditemukan gejala terduga COVID-19 yang bersangkutan tidak boleh pulang ke rumah dulu namun dirujuk ke rumah singgah"" tegasnya.

Menurut dia, rumah singgah ini disiapkan sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah setempat untuk mengatasi penyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten OKU.

"Di rumah singgah ini semua kebutuhan akan dipenuhi oleh Pemkab OKU melalui Satgas Penanganan COVID-19," ujarnya.
 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020