Jakarta (ANTARA) - Hertha Berlin mengumumkan Bruno Labbadia sebagai pelatih kepala baru mereka, menggantikan Juergen Klinsmann yang pergi dua bulan lalu, mengkonfirmasi laporan yang sudah beredar lebih awal di beberapa media Jerman.

"Dengan Bruno, kami mempunyai seseorang yang mengetahui Bundesliga dengan baik dari bertahun-tahun sebagai pemain dan pelatih dan telah menunjukkan bahwa ia bisa menstabilkan tim dan memimpin mereka kembali naik pada klasemen," kata direktur olahraga Michael Preetz seperti disiarkan AFP, Kamis.

Baca juga: Klinsmann ditendang dari manajemen Hertha Berlin

Menurut surat kabar Bild dan majalah sepak bola Kicker, Labbadia yang berusia 52 tahun akan menandatangani kontrak hingga 2022 untuk memimpin persiapan jika liga Jerman dilanjutkan bulan depan setelah dihentikan pada 13 Maret karena pandemi virus corona.

Mantan pelatih Wolfsburg dan Hamburg itu akan menjadi orang keempat yang berbeda yang menguasai sekoci Hertha musim ini, dan akan dibebani untuk menyelamatkan musim yang menyedihkan bagi klub ibu kota itu.

Hertha, yang didukung oleh investor kaya, berada di urutan 14 pada klasemen sementara, enam poin dari posisi dengradasi dengan sembilan pertandingan tersisa.

Labbadia mempunyai pengalaman baru-baru ini menghindari degradasi setelah mempertahankan Wolfsburg pada 2017-18 sebelum memimpin mereka meraih tempat pada Liga Europa pada musim berikutnya.

Baca juga: Bundesliga bisa jadi liga domestik pertama yang berlanjut

Seperti sebagian besar klub papan atas, Hertha kembali berlatih pekan ini untuk pertamakalinya sejak kompetisi dihentikan karena merebaknya virus corona.

Akan tetapi, pelatih sementara Hertha Alexander Nouri tidak terlibat karena ia tetap berada di Bremen bersama keluarganya.

Nouri ditunjuk dalam kapasitas sementara pada pertengahan Februari ketika Klinsmann, mantan pelatih kepala AS dan Jerman, keluar setelah baru bertugas 76 hari.

Mantan bintang Bayern Munich dan Tottenham itu dimasukkan sebagai solusi jangka pendek pada November setelah Hertha mengawali musim degan buruk di bawah pelatih sebelumnya Ante Covic, demikian AFP

Baca juga: Bundesliga terancam merugi, separuh klub divisi dua di ambang bangkrut

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020