Polda Papua serahkan bantuan ke posko Spirit Of Papua

Polda Papua serahkan bantuan ke posko Spirit Of Papua

Personel Bid Humas Polda Papua Bripka Wetu menyerahkan bantuan berupa beras kepada koordinator posko Spirit Of Papua Benyamin Gurik (kiri) di Kota Jayapura. (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang sudah kami data
Jayapura (ANTARA) - Polda Papua melalui Bidang Humas menyerahkan bantuan bahan pokok ke posko “The Spirit Of Papua” dengan tujuan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Corona.

"Bahan pokok, berupa beras langsung diterima oleh salah satu koordinator posko Benyamin Gurik," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis.

Beberapa hari sebelumnya, kata Kamal, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw telah menyalurkan sejumlah bahan pokok terhadap posko Spirit Of Papua, diantaranya berupa beras.

"Beberapa hari lalu Pak Kapolda Papua juga telah salurkan bantuan. Bantuan ini nantinya akan diteruskan kepada yang berhak ditengah pandemi corona," kata Kamal

Sementara itu, Benyamin Gurik menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua atas bantuan bahan pokok yang diberikan.

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang sudah kami data. Kami sudah melakukan peninjauan, kelompok masyarakat yang terdampak dan yang perlu mendapat bantuan mulai dari Angkasa sampai di Sentani.

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan TNI dan Polri karena dari sejak pertama kali Posko dibuka, dukungan penuh diberikan terutama dari pihak TNI dan Polri," katanya.

Ia berharap aksi dari TNI dan Polri menjadi contoh untuk instansi lain agar lebih peduli kepada masyarakat kecil ditengah virus corona yang sedang menyebar.

"Kami harapkan instansi yang lainnya dapat mengalokasi anggarannya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan akibat terdampak virus corona. Dan semua pihak yang memiliki kelebihan agar dapat memberikan bantuan dan kami akan membantu untuk
menyalurkan kepada masyarakat," katanya.

Mengenai relawan yang tergabung dalam posko bantuan pandemi corona 'Spirit Of Papua', kata dia, merupakan sekumpulan anak-anak muda Papua yang datang dari beragam latar belakang, yang sangat peduli dengan lingkungan sekitar.

"Kami juga yang tergabung dalam relawan ini, pada prinsipnya mendukung penuh terkait dengan social distancing yang dianjurkan oleh pemerintah karena ini salah satu cara strategis untuk menghambat penyebaran virus corona atau COVID-19," katanya.

Untuk itu, Benyamin mengajak kepada masyarakat luas di Bumi Cenderawasih untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah. "Tugas-tugas yang lain terkait kebutuhan, kami kelompok aktivis pemuda, mahasiswa akan mengambil peran untuk membantu menyalurkan kalau ada pihak yang ingin membantu," kata Benyamin.

Sedangan, Bripka Syamsuddin Lie yang memimpin penyerahan bantuan tersebut mengatakan semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga daerah di Papua Barat zona hijau

Baca juga: Polda Papua gelar patroli imbau warga dalam operasi keselamatan

Baca juga: Papua berstatus tanggap darurat COVID-19, aparat bertindak tegas


"Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat agar menaati anjuran pemerintah terkait dengan social distancing dan physical distancing, selalu jaga kebersihan dan kesehatan, jauhi kerumunan massa," ajaknya.

Syamsudin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran tahun ini. Masyarakat diharapkan agar tetap di rumah saja, gunakan masker selalu cuci tangan.

"Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran CIVID-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban COVID-19," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan tenaga kesehatan disebar ke 16 kabupaten/kota di Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar