DKI Jakarta diprakirakan hujan ringan di hari pertama PSBB

DKI Jakarta diprakirakan hujan ringan di hari pertama PSBB

Langit mendung menyelimuti wajah Jakarta di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Minggu (1/2/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Wilayah Provinsi Ibu Kota DKI Jakarta diprakirakan akan mengalami hujan ringan pada Jumat siang,  hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir di seluruh wilayah kota administrasi dan selebihnya berawan.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang dikutip di Jakarta, Jumat, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan akan mengalami hujan riang pada siang hari.

BMKG memperkirakan wilayah Jakarta Timur bahkan mengalami hujan petir pada siang hari. Sementara Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diprediksi berawan saat siang. Kepulauan Seribu diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada pagi hari.

Sisanya, seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta dominan berawan hingga cerah berawan pada pagi, sore, dan malam harinya. BMKG juga memberikan peringatan agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Wilayah kota penyangga Ibu Kota seperti Depok dan Tangerang diperkirakan memiliki kondisi cuaca yang mirip dengan DKI Jakarta, yaitu hujan ringan atau hujan lokal pada siang hari dan selebihnya berawan.

Sementara Bekasi diprediksi mengalami hujan lokal hingga hujan ringan sejak siang hingga malam hari. Sedangkan Kota Bogor berpotensi hujan sedang pada siang dan hujan ringan di malam harinya.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sisi lain COVID-19, kualitas udara membaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar