Hari pertama PSBB, cuaca berawan hingga hujan ringan warnai Jakarta

Hari pertama PSBB, cuaca berawan hingga hujan ringan warnai Jakarta

Ibu Kota Jakarta dua hari menjelang diterapkan Oembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwarnai pantulan matahari senja, Rabu (8/4/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Hari pertama diterapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat ini, cuaca di Jakarta diperkirakan berawan hingga hujan ringan.

Dari prakiraan cuaca yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman bmkg.go.id, Jumat pukul 05.54 WIB, cuaca berawan pagi hari terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah berawan. Hujan ringan pagi hari terjadi di Kepulauan Seribu.

Pada siang harinya, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Malam hingga dini hari, sebagian besar wilayah ibu kota berawan, namun hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Timur.

Baca juga: Anies janji penuhi kebutuhan warga miskin terdampak PSBB COVID-19
Seekor kucing berada di dalam kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Dampak kasus dari penyebaran virus corona (COVID-19), Pemprov DKI Jakarta menutup sejumlah destinasi wisata dan hiburan masyarakat selama 2 pekan ke depan diantaranya Monas, Wisata Kota Tua dan Ancol. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 80 sampai 95 persen.

Sementara arah angin bertiup di wilayah Jakarta dari barat dan barat laut dengan kecepatan 5-20 kilometer (km) per jam.
Baca juga: Logistik untuk PSBB
Baca juga: Bingkai itu bernama PSBB

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peringatan dini banjir, petugas di Jakarta akan ‘door to door’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar