Gelombang keempat TKI dari Malaysia tiba di Sumut

Gelombang keempat TKI dari Malaysia tiba di Sumut

Gelombang keempat Tenaga Kerja Indonesia asal Sumatera Utara yang dipulangkan dari negeri jiran Malaysia tiba di Pangkalan Udara Militer (Lanud) Soewondo (Polonia), Medan, Jumat sore (10/4/2020). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Gelombang keempat Tenaga Kerja Indonesia asal Sumatera Utara yang dipulangkan dari negeri jiran Malaysia tiba di Pangkalan Udara Militer (Lanud) Soewondo (Polonia), Medan, Jumat sore.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan dengan kepulangan TKI gelombang keempat ini, maka total seluruh TKI yang kembali ke Sumut berjumlah 513 orang.
 
Adapun gelombang pertama berjumlah 134 orang, mereka dikarantina di taman Cadika Lubuk Pakam. Sedangkan gelombang kedua berjumlah 135 orang, gelombang ketiga 120 orang dan gelombang keempat 124 orang.
 
"TKI gelombang kedua hingga keempat ini dikarantina di Lanud Soewondo, Medan," katanya yang dijumpai di Lanud Soewondo Medan.

Baca juga: Gelombang ketiga TKI dari Malaysia tiba di Medan

Baca juga: Dikarantina sementara di Medan, gelombang kedua TKI dari Malaysia tiba

 
Gelombang keempat Tenaga Kerja Indonesia asal Sumatera Utara yang dipulangkan dari negeri jiran Malaysia tiba di Pangkalan Udara Militer (Lanud) Soewondo (Polonia), Medan, Jumat sore. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Pantauan di lokasi, sebelum memasuki ruangan karantina, ratusan TKI gelombang keempat ini harus melalui proses pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mencegah masuknya COVID-19 melalui TKI yang kembali dari luar negeri.
 
Adapun pemeriksaan kesehatan itu mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan kepada TKI maupun barang bawaan dan wawancara.*
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar