Gojek pastikan GoRide di luar Jakarta tetap jalan

Gojek pastikan GoRide di luar Jakarta tetap jalan

Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/foc. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Gojek memperbarui pengumuman mereka untuk layanan GoRide yang sementara tidak aktif hanya untuk DKI Jakarta menyusul diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 10 April ini.

"Sementara layanan di wilayah lainnya sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa," kata Chief Corporate Affairs, Nila Marita, dalam keterangan resmi, Jumat malam.

Baca juga: Jawaban Gojek soal menghilangnya layanan "ojol" GoRide di aplikasi

Baca juga: GrabBike dan GoRide hilang dari aplikasi


Sebelumnya, Gojek hanya memberitahukan ojek online GoRide tidak bisa dipesan selama PSBB berlangsung pada 10 hingga 23 April, tidak dijelaskan apakah operasional GoRide di luar Jakarta juga mengikuti kebijakan serupa.

Layanan transportasi lainnya di Gojek, termasuk GoCar dan taksi BlueBird di GoBlueBird, masih tersedia, namun hanya bisa mengangkut penumpang maksimal dua orang selama periode ini.

Layanan pesan antar makanan GoFood dan layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi seperti biasa.

Gojek sudah menerapkan pengantaran tanpa kontak, contactless delivery untuk layanan-layanan ini.

Untuk mengurangi penyebaran virus corona, Gojek sudah menyiapkan masker untuk mitra pengemudi dan meminta penumpang melakukan hal yang sama serta mengikuti panduan keamanan selama perjalanan.

Baca juga: Halodoc dan Gojek sediakan rapid test COVID-19 "drive thru" gratis

Baca juga: Aplikator harap ojol boleh antar penumpang "untuk keperluan tertentu"

Baca juga: Belajar online Zenius bisa diakses gratis lewat Gojek

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MPR buka donasi untuk terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar