Polres Rejang Lebong bagikan vitamin C gratis

Polres Rejang Lebong bagikan vitamin C gratis

Petugas Satlantas Polres Rejang Lebong membagikan ratusan tablet vitamin C secara gratis. (Foto dok.Satlantas Polres Rejang Lebong)

Rejang Lebong (ANTARA) - Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, membagikan ratusan tablet vitamin C secara gratis kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintas di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pembagian vitamin C kepada pengendara kendaraan itu dalam rangka Operasi Keselamatan Nala 2020 yang difokuskan untuk pencegahan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Baca juga: Cegah COVID-19, Polres Rejang Lebong bubarkan pesta pernikahan warga

"Vitamin C yang dibagikan petugas kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di depan Pos Lantas 930 Pasar Bang Mego sebanyak 500 tablet," ujar dia.

Pembagian vitamin C oleh personel Operasi Keselamatan Nala 2020 tersebut, kata dia, guna membantu terpenuhi kebutuhan suplemen bagi pengendara di wilayah itu guna meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa terhindar dari serangan virus corona.

Baca juga: Polres Rejang Lebong tingkatkan patroli antisipasi begal

"Pada Operasi Keselamatan Nala 2020 yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong pada 6-19 April 2020 ini bertujuan menciptakan tertib lalu lintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1141 Hijriyah serta pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Petugas yang terlibat dalam operasi ini, kata dia, mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas serta upaya pencegahan penyebaran COVID-19 seperti melakukan cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Baca juga: Rejang Lebong siapkan dua tempat isolasi pasien COVID-19

Selain itu, petugas Operasi Keselamatan Nala 2020 juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat pengguna jalan khususnya saat berhenti di lampu merah, pembagian stiker, penyuluhan keliling, dan pemasangan spanduk tertib berlalu lintas.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penjagaan di pintu masuk Kabupaten Barito Kuala diperketat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar