Polairud Polres Asmat bagikan masker kepada warga

Polairud Polres Asmat bagikan masker kepada warga

Personel Polairud Polres Asmat bersama ASN dari Kesehatan Pelabuhan Agats membagikan masker gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona (Covid-19) di pelabuhan Agats, Kabupaten Asmat, Papua. (ANTARA /HO-Humas Polres Asmat)

Jayapura (ANTARA) - Personel Polairud Polres Asmat bersama ASN dari Kesehatan Pelabuhan Agats membagikan masker gratis kepada warga dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona penyebab COVID-19.

Kasat Polairud Polres Asmat Ipda Julius Jeners ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Asmat, Papua..

"Kami bersama ASN dari Kesehatan Pelabuhan Agats membagikan masker gratis kepada nakhoda dan ABK kapal serta masyarakat yang berada di pesisir pantai Kabupaten Asmat," katanya.

Baca juga: Sudah 22 pasien COVID-19 di Semarang dinyatakan sembuh

Selain membagikan masker, kata dia, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara mencegah penularan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kapal dan barang bawaan ABK.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar memakai masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah dan selalu menjaga jarak, mencuci tangan setelah beraktivitas serta tidak berkeliaran di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting atau mendesak, dengan harapan semua terhindar dari virus corona," katanya.

Pada momentum itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu agar tidak mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban," katanya.

Baca juga: DPD minta pemerintah tegas dan terbuka soal penanganan COVID-19
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bali bertambah 12 orang
Baca juga: Pasar rakyat di Denpasar dipasangi bilik antiseptik cegah COVID-19

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Ambon gelar vaksinasi massal bagi anak 12 tahun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar