Peduli COVID-19, Persit KCK salurkan logistik pada tenaga medis

Peduli COVID-19, Persit KCK salurkan logistik pada tenaga medis

Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Hetty Andika Perkasa saat meresmikan prasasti tanda renovasi Panti Asuhan Bina Grahita, Jakarta, Minggu (05/04/2020). (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) menyalurkan bantuan logistik kepada tenaga medis yang menangani COVID-19 saat peringatan hari jadi Persit Angkatan Darat yang Ke-74.

"Dalam rangka hari jadi ke-74, Persit Kartika Chandra Kirana berikan bantuan ke 69 RSAD di seluruh Indonesia dan satu panti asuhan anak berkebutuhan khusus," ujar Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa, dalam rilis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan, selain 69 titik RSAD seluruh Indonesia, secara khusus bantuan logistik juga akan disalurkan ke Wisma Atlet Kemayoran yang didaulat menjadi rumah sakit darurat penanganan COVID-19.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Panti Asuhan Bina Grahita yang merawat 285 anak keterbelakangan mental yang sebagian besar dibuang oleh orang tuanya.

"Sebagian besar dibuang oleh orangtuanya karena keterbelakangan mental, mereka tidak mau merawatnya,” ujar dia.

Istri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa itu turun langsung memeriksa dan mengemas bingkisan bantuan logistik berupa vitamin C, bahan makanan dan minuman, masker, dan hand sanitizer yang dimasukkan dalam dua kontainer berukuran 150 liter.

“Kita harus pastikan vitaminnya, karena ini yang sangat dibutuhkan di tengah wabah COVID-19 ini, agar imunitas terjaga dan tubuh tetap prima,” ujar Hetty Andika Perkasa kepada anggota Persit yang ikut membantu mengemas bingkisan bantuan.

Lalu, setelah dikemas, selanjutnya personel TNI AD akan membantu penyaluran bantuan logistik tersebut.

Baca juga: TNI AD perketat penjagaan di perbatasan NTT-Timor Leste

Baca juga: TNI sumbang 139 kantong darah, cegah kekurangan stok darah saat Corona

Baca juga: Cegah corona, TNI AD siapkan kendaraan khusus penyemprot disinfektan

Baca juga: KSAD instruksikan TNI AD lawan COVID-19 dengan donor darah


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah targetkan vaksinasi COVID-19 rampung 15 bulan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar