Unud berikan kuota gratis selama tiga bulan, dukung belajar daring

Unud berikan kuota gratis selama tiga bulan, dukung belajar daring

Proses mengakses kuota gratis bagi mahasiswa aktif Universitas Udayana. ANTARA/HO-Humas Universitas Udayana. .

Denpasar (ANTARA) - Universitas Udayana akan memberikan kuota secara gratis selama tiga bulan yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni bagi mahasiswa aktif untuk mendukung pembelajaran daring selama masa penanggulangan penyebaran COVID-19.

"Bantuan sarana pembelajaran daring ini kami berikan kepada mahasiswa aktif Universitas Udayana di semua jenjang pendidikan agar dapat fokus menjalani perkuliahan dari rumah. Selain itu, ujian skripsi, tesis, dan disertasi juga dapat dilakukan dengan media online," kata Rektor Universitas Udayana, Prof. AA Raka Sudewi dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa kuota internet kepada mahasiswa aktif semester genap tahun ajaran 2019/2020 melalui provider Telkomsel hingga 25 GB per bulan. Kata dia, dengan adanya kuota internet gratis dapat memfasilitasi mahasiswa agar fokus belajar di rumah serta menindaklanjuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait kebijakan belajar dari rumah.

Baca juga: KPPPA: Survei AADC-19 sebut sebagian besar anak waspada COVID-19

Ia menambahkan untuk pelaksanaan ujian skripsi, tesis, dan disertasi, mahasiswa dan dosen dapat melakukannya secara daring melalui WEBEX Unud.

Selain itu, kuota internet yang disalurkan melalui provider Telkomsel ini dapat digunakan mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran daring, baik melalui platform OASE (Online Academic Service for E-learning) Unud, WEBEX Unud, maupun media pembelajaran daring lainnya yang digunakan oleh dosen.

"Mahasiswa hanya perlu mendaftarkan nomor prabayar Telkomselnya di http://simak-ng.unud.ac.id/ setiap tanggal 10 pada bulan berjalan, sampai Juni 2020. Kemudian, provider Telkomsel akan memberikan akses kuota internet kepada nomor yang telah terdaftar di halaman Universitas Udayana. Selanjutnya mahasiswa akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan bantuan kuota internet yang sudah bisa dipergunakan," jelasnya.

Pihaknya berharap agar mahasiswa maupun dosen dapat melaksanakan pembelajaran daring dari rumah dengan memanfaatkan sarana tersebut dengan baik dan penjajakan kepada penyedia provider lain juga mendapatkan kabar positif.

"Bersama-sama dengan Telkomsel yang juga turut serta mendukung program belajar di rumah selama masa penanggulangan COVID-19," jelasnya.

Baca juga: Negara wajib selamatkan pekerja migran dari COVID-19, sebut Padma
Baca juga: Bandara Raden Inten II persingkat jam operasional cegah COVID-19
Baca juga: Gugus Tugas Pusat salurkan 3.000 APD ke Malut


Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa Universitas Udayana uji coba robot medis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar