HMD Global gulirkan pembaruan Android 10 untuk Nokia 4.2 dan 3.2

HMD Global gulirkan pembaruan Android 10 untuk Nokia 4.2 dan 3.2

Nokia 4.2 (nokia.com)

Jakarta (ANTARA) - Setelah pekan lalu meluncurkan pembaruan Android 10 untuk Nokia 7.2, kini HMD Global mulai meluncurkan pembaruan sistem operasi terbaru Google tersebut untuk Nokia 4.2 dan 3.2.

Dikutip dari laman Android Central, Sabtu, pembaruan Android 10 untuk Nokia 3.2 akan tiba dalam versi V2.270 dan dilengkapi dengan sejumlah fitur baru seperti antarmuka UI yang diperbarui, mode gelap untuk seluruh sistem, navigasi gerakan, balasan cerdas, kontrol tambahan untuk lokasi dan privasi, dan tambalan keamanan Android.

Baca juga: Nokia bantah karyawannya di Indonesia meninggal karena corona

Baca juga: Nokia akan pangkas 148 karyawan


HMD Global meluncurkan pembaruan tersebut dalam kelompok waktu tertentu, sehingga akan memakan waktu beberapa pekan untuk peluncurannya.

Pembaruan ini diharapkan akan diterima semua perangkat Nokia 3.2 pada 12 April, di 32 negara, termasuk Filipina, Thailand, Malaysia dan Vietnam, namun Indonesia tidak masuk dalam daftar tersebut.

Sementara, untuk Nokia 4.2, HMD telah mulai mendorong pembaruan di gelombang pertama ke total 43 negara, termasuk Indonesia. Perusahaan asal Finlandia itu mengatakan peluncuran pembaruan tersebut diharapkan akan selesai di negara-negara tersebut pada 14 April.

Sama seperti Nokia 3.2, pembaruan Android 10 untuk Nokia 4.2 hadir dengan semua fitur Android 10 terbaru dan pembaruan keamanan Maret 2020. Untuk memeriksa pembaruan secara manual, pilih Pengaturan> Sistem> Tingkat Lanjut> Pembaruan sistem.

Nokia 4.2 merupakan ponsel Android One yang dilengkapi dengan tombol Google Assistant. Ponsel ini juga menawarkan desain modern dan memiliki pengaturan dual-kamera di bagian belakang.

Baca juga: Nokia 1.3 harga Rp1,6 jutaan, begini spesifikasinya

Baca juga: Nokia luncurkan ponsel "jadul" dan tiga Android baru

Baca juga: HMD jadwal ulang pembaruan Android 10 untuk ponsel Nokia karena corona

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar