E-Sport

Liga Meksiko mainkan turnamen eSport untuk isi waktu kosong

Liga Meksiko mainkan turnamen eSport untuk isi waktu kosong

Logo Liga MX Meksiko. ANTARA /HO/wikipedia

Jakarta (ANTARA) - Liga Meksiko akan menggunakan para pemainnya untuk bertanding di arena eSport, yang akan disiarkan untuk mengisi waktu kosong saat kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Kompetisi sepakbola strata tertinggi Meksiko akan menggunakan tiga pemain dari masing-masing klub untuk memainkan turnamen di gim FIFA 20.

Turnamen itu menggunakan format satu musim dengan tiap-tiap tim memainkan 17 pertandingan, sebelum dilanjutkan dengan playoff yang diikuti delapan tim. Pada fase playoff, semua pertandingan akan disiarkan secara langsung melalui jaringan Televisi TUDN.

Baca juga: Derby della Madoninna hijrah ke lapangan virtual
Baca juga: Dybala kalahkan Bale dalam pertandingan amal video game

"Kami senang dapat bekerja sama dengan mitra kami di Liga Meksiko untuk membawa kompetisi ini kepada para penggemar fanatik, pada masa-masa sulit ini," kata presiden bidang olahraga Univision, Juan Carlos Rodrigues seperti dikutip Reuters yang dipantau di Jakarta, Sabtu. Univision merupakan perusahaan induk TUDN.

"Tujuan kami untuk turnamen ini adalah menyediakan wadah yang dapat menyatukan komunitas kami ke dalam cara baru olahraga sepak bola. Kami berharap para penggemar kami dapat menikmati siaran dan kesempatan untuk melihat pemain favorit mereka bertarung dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya," tambah Rodrigues.

Sebelum Liga Meksiko, sejumlah kompetisi olahraga papan atas seperti NBA, MLB, dan Liga Spanyol telah mengadakan turnamen-turnamen eSport yang mewakili olahraga mereka.

Liga Meksiko telah berhenti dimainkan sejak 15 Maret. Liga tersebut menggunakan format yang membagi musim ke dalam dua kejuaraan, yakni Apertura (pembukaan) dan Clausura (penutupan).

Sebelum musim dihentikan, Santos Laguna memuncaki klasemen Clausura dengan keunggulan empat poin atas tim peringkat kedua Leon.

Baca juga: Legenda dunia balap kini kepincut pula balapan virtual
Baca juga: Floyd Mayweather akan bertarung di ring tinju virtual
Baca juga: Andy Murray dan Angelique Kerber ramaikan turnamen virtual Madrid Open

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar