Andrea Dian: Pasien COVID-19 butuh dukungan untuk bisa sembuh

Andrea Dian: Pasien COVID-19 butuh dukungan untuk bisa sembuh

Aktris Andrea Dian (ANTARA/Instagram @andreadianbimo)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Andrea Dian mengatakan pentingnya untuk memberikan dukungan bagi para pasien COVID-19 untuk dapat sembuh melawan virus tersebut.

Istri dari Ganindra Bimo itu mengaku merasa miris karena masih ada stigma negatif dari masyarakat kepada para pasien COVID-19. Bahkan stigma itu juga merembet kepada keluarga pasien COVID-19.

"Kita tahu ada pasien (positif) di satu kelurahan terus keluarganya dijauhi. Jadi please support mereka untuk bisa sembuh menjalani aktivitas seperti biasa," kata Andrea Dian dalam akun YouTube pribadinya, dikutip Sabtu.

Andrea Dian yang telah sembuh setelah menjalani perawatan akibat terinfeksi COVID-19 menyampaikan bahwa sekarang saatnya bagi masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain agar pandemi ini cepat berlalu.

"Sekarang itu kita bukannya menjauhkan satu sama lain malah harus support satu sama lain. Kita harus saling erat bukan malah jadi terpecah belah," ujarnya.

Sebelumnya Andrea Dian dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada hari Minggu (5/4) lalu setelah menjalani perawatan selama kurang lebih tiga minggu.

Andrea Dian dinyatakan positif COVID-19 meski tidak memiliki gejala. Bahkan dalam kesehariannya, Andrea Dian termasuk yang rutin menjalankan pola hidup sehat.



Baca juga: Andrea Dian-Ganindra Bimo, petugas medis pahlawan super di dunia nyata

Baca juga: Pesan Andrea Dian untuk mereka yang berjuang melawan COVID-19

Baca juga: Kisah Andrea Dian sembuh dari corona

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik COVID-19: Sejumlah figur inspiratif yang sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar