tambahan pasien positif ini pria asal Padang
Padang (ANTARA) - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumatera Barat bertambah satu orang dari kemarin, sehingga per Sabtu (11/4) menjadi 32 orang.

"Tambahan pasien positif ini pria (25) asal Padang yang sekarang dirawat di RS Bhayangkara," kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Sabtu.

Ia tidak merinci lebih jauh tentang pasien baru yang terpapar virus tersebut karena hingga saat ini kebijakan yang dijalankan dari pusat adalah tidak menyiarkan informasi soal pasien baik nama maupun alamat.

Baca juga: Sumbar pelajari cara penerapan PSBB dari DKI Jakarta
Baca juga: Enam pasien sembuh dari COVID-19 di Sumbar


Dengan demikian rincian pasien positif COVID-19 di Sumbar masing-masing 14 orang dirawat di beberapa rumah sakit,10 isolasi mandiri, enam sembuh dan tiga meninggal.

"Hari ini belum ada terkonfirmasi kepastian pernyataan penambahan pasien positif yang sembuh. Namun dari laporan berbagai rumah sakit rujukan yang merawat pasien positif COVID-19, secara umum dinyatakan berangsur pulih dan membaik," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk sama-sama berdoa, agar pasien yang sedang dirawat tersebut disembuhkah Allah SWT.

"Pengalaman dari pasien sembuh sebelumnya, dukungan moral dari keluarga dan lingkungan sangat besar manfaatnya untuk kesembuhan," katanya.

Baca juga: Pasien sembuh: Dukungan moral bantu pasien COVID-19 lebih cepat sembuh
Baca juga: Diimbau tak mudik, 49 ribu perantau tetap masuk Sumbar sejak 31 Maret


Berikut rincian perkembangan COVID-19 di Sumbar yang sumber datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Sabtu (11/4) pukul 15.30 WIB.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.783 orang masing-masing dalam proses pemantauan 1.222 orang dan selesai pemantauan 3.561 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 128 orang. Terjadi penambahan sebanyak 22 orang dari hari sebelumnya 106 orang.

Dari 128 PDP tersebut, 26 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium, 23 orang isolasi diri di rumah dan dinyatakan negatif 79 orang.

Baca juga: 11.413 KK terdampak COVID-19 di Solok-Sumbar dapat bantuan pangan
Baca juga: RSUP M Djamil nyatakan pasien positif asal Bukittinggi meninggal dunia
Baca juga: Pemkab Mentawai imbau masyarakat tak panik hasil tes cepat COVID-19

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020