Jakarta (ANTARA) - Pembuat kamera Leica dan Olympus menawarkan kursus virtual gratis dan diskusi bagi fotografer di tengah pandemik virus corona baru (COVID-19).

Perusahaan yang perangkatnya banyak digunakan pada industri kreatif membuka inisiatif bagi mereka yang saat ini harus berada di rumah dalam upaya memutus rantai virus corona. Pekan lalu, Nikon membuat kurikulum kelas fotografi online gratis hingga akhir April.

Dikutip dari The Verge, Minggu, Olympus meluncurkan "Home With Olympus Sessions" untuk menghubungkan orang-orang dengan ahli teknis Olympus.

Mereka yang tertarik pada inisiatif ini dapat mendaftar untuk sesi kelompok atau personal untuk mengajukan pertanyaan spesifik, mendapatkan tanggapan, dan mempelajari lebih lanjut tentang kamera Olympus dari rumah.

Baca juga: Olympus tak mau sebut PEN E-P5 kamera Android

Baca juga: Strategi Olympus pertahankan eksistensi kamera digital


Sesi kelompok dibatasi enam orang dan bertema seputar model kamera dan jenis fotografi tertentu, seperti landscape, makro, dan bawah air. Pendaftaran kursus tersebut terbatas, dan dapat dilakukan di situs web Olympus.

Sementara itu, Leica meluncurkan serangkaian diskusi online gratis yang dipimpin oleh fotografer terkenal, musisi, aktor, dan pekerja kreatif lainnya. Sesi diskusi akan terjadi selama beberapa pekan ke depan, dan dimulai pada 12 April.

Fotografer Jennifer McClure dan Juan Cristóbal Cobo akan berbicara tentang mempertahankan fotografi saat karantina mandiri, sementara Maggie Steber akan berbicara tentang proyek pemenang Guggenheim "Secret Garden of Lily LaPalma," dan Stephen Vanasco akan membahas soal alur kerja digital.

Pendaftaran untuk menghadiri acara diskusi virtual tersebut dapat dilakukan di Eventbrite. DJ D Nice, Jeff Garlin dan Danny Clinch juga dijadwalkan sebagai pembicara untuk mengisi program tersebut dalam waktu dekat, namun pendaftaran untuk sesi mereka belum dibuka.

Baca juga: Leica keluarkan Leica X-U untuk fotografi luar ruang

Baca juga: Leica ingin perluas pasar dengan Leica X-U

Baca juga: Menjajal tiga kamera Leica di ponsel Huawei P20 Pro

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020