PDIP Surabaya: Jadikan Hari Raya Paskah penguat solidaritas sosial

PDIP Surabaya: Jadikan Hari Raya Paskah penguat solidaritas sosial

Logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (ANTARA/HO-Antaranews)

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan selamat Hari Raya Paskah 2020 kepada umat Kristiani dan berpesan agar menjadikan hari raya tersebut sebagai penguat solidaritas sosial di tengah pandemi COVID-19.

"Momentum ini diharapkan dapat menguatkan solidaritas sosial, gotong-royong, dengan membantu sesama dan mereka yang lemah serta membutuhkan, di tengah keprihatinan luas akibat pandemi virus corona," kata Adi di Surabaya, Minggu.

Baca juga: PDIP Surabaya perkuat gotong-royong guna lawan penyebaran COVID-19

Saat ini, kata Adi, pemerintah dan masyarakat tengah berjuang untuk keluar dari krisis pandemi COVID-19, termasuk umat Kristiani di berbagai tempat telah turut aktif bergerak, menyatukan diri dalam kerja gotong-royong dengan masyarakat secara luas.

Salah satu yang sudah dilakukan, lanjut dia, yakni kerja gotong-royong seperti penyemprotan cairan disinfektan sejak awal wabah virus corona, pembagian masker dan "hand sanitizer" atau cairan pembersih tangan, pembagian alat pelindung diri (APD) serta distribusi paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: PDIP buat gerakan "Suroboyo Wani Sehat" cegah COVID-19

"Kita tidak tahu kapan krisis akan berakhir. Di sela-sela misa dan kebaktian perayaan Paskah, kita mendengar doa-doa yang dipanjatkan oleh seluruh umat Kristiani kepada Tuhan Raja Semesta Alam agar melindungi dan menyelamatkan umat manusia di muka bumi," kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

Pandemi COVID-19, lanjut dia, telah menggerakkan seluruh kekuatan spiritual dan kemanusiaan serta seluruh kekuatan pemerintah dan masyarakat menyatukan diri agar kuat bertahan dan melampaui masa krisis pandemi COVID-19.

Baca juga: PDIP Surabaya bagikan paket beras ke warga di lima kecamatan

"Sekali lagi, selamat Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani. Habis gelap, terbitlah terang. Paskah memberi energi dan harapan yang kuat agar kita mampu melampaui masa krisis COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Risma perkenalkan Kepala Bappeko Surabaya sebagai bakal calon penggantinya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar