Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan berita di Jakarta disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (11/4), masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.


Berikut rangkuman informasi di Jakarta dan yang terkait Jakarta yang disiarkan ANTARA pada kemarin:

1. Pengemudi Yaris tabrak sejumlah pemotor di Jalan Matraman

Jakarta (ANTARA) - Seorang pengendara Toyota Yaris terlibat kecelakaan dengan menabrak sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/4) malam.

"Ada dua unit sepeda motor yang rusak akibat tertabrak pengendara Yaris," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jaktim AKP Agus Suparyanto di Jakarta, Sabtu pagi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Artis Achmad Reza kembali ditangkap polisi terkait narkoba

Jakarta (ANTARA) - Artis Achmad Reza kembali ditangkap aparat Polda Metro Jaya diduga terkait penyalahgunaan narkoba pada Jumat (10/4) malam.

"Ya ditangkap," kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Hari kedua PSBB, perubahan aktivitas di jalan mulai terlihat

Jakarta (ANTARA) - Hari kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta membuat masyarakat mau tak mau membatasi diri lebih ketat lagi agar tidak keluar rumah. Hal ini menyebabkan sejumlah titik yang biasanya padat dengan pengguna kendaraan bermotor menjadi lengang dan sepi.

Pantauan ANTARA di Jakarta, Sabtu, menunjukkan, di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, hingga pukul 11.00 WIB, jembatan layang dekat Stasiun Duren Kalibata yang biasanya padat dengan pengemudi ojek daring (ojol), sama sekali tak terlihat satu pun ojol di sana.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Hingga Sabtu malam, dua lagi perawat COVID-19 wafat

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyampaikan jumlah anggotanya yang wafat dalam tugas merawat pasien COVID-19 bertambah dua orang hingga Sabtu malam.

"Ya benar. Satu wafat di Rumah Sakit Pusat Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan satu lagi di Eka Hospital," kata Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhilah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Puluhan kendaraan tidak patuh PSBB di jalan tol

Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya 81 kendaraan belum menerapkan jarak aman antar penumpang saat melintas di tol Jabotabek pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (10/4).

"Jasa Marga bersama Patroli Jalan Raya (PJR) mengawasi penerapan PSBB di beberapa akses pintu masuk di Jalan Tol Jasa Marga Group wilayah Jabotabek," kata Kepala Induk 1 PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Bambang Krisnady dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020