Rahasia lipstik agar Anda terlihat lebih muda saat rapat virtual

Rahasia lipstik agar Anda terlihat lebih muda saat rapat virtual

Ilustrasi seorang wanita mengaplikasikan lipstik (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Seiring anjuran bekerja dari rumah karena pandemi COVID-19, membuat Anda harus melakukan rapat virtual melalui berbagai platform.

Walapun hanya rapat virtual, Anda mungkin ingin tetap tampak menarik. Berikut tips agar riasan lipstik membuat Anda terlihat lebih muda, seperti dilansir Channel News Asia:

Lakukan scrub bibir

Bibir cenderung menipis seiring bertambahnya usia dan kehilangan volumenya. Gosok kulit kering yang menumpuk di lipatan bibir untuk bibir yang lebih sehat dan tampak lebih muda. Kulit bibir yang halus juga akan membantu lipstik tahan lebih lama.

Pelembap

Seperti bagaimana Anda tampil prima sebelum mengaplikasikan foundation dan warna mata, lakukan hal yang sama untuk bibir Anda untuk memastikan daya tahan lipstik Anda. Pakailah pelembap agar bibir tidak terasa kering.

Menerapkan concealer untuk mengaburkan garis antara bibir dan wajah Anda sebelum memakai lipstik adalah trik yang disukai oleh penata rias. Setelah itu, gunakan lip liner di luar garis bibir alami Anda sebelum mengisi bibir dengan lipstik pilihan Anda.

Baca juga: Tips aman cuci tangan untuk si kulit bermasalah

Baca juga: Cara memilih pelembap bagi anak penderita dermatitis atopik


Matte versus krim

Ingatlah, lipstik matte cenderung bisa mengeringkan bibir. Coba gunakan lipstik krim atau cair untuk menciptakan ilusi kelembutan di bibir karena konsistensinya.

Warna nude versus warna cerah

Tak semua warna nude sama. Untuk mencari yang sesuai, pilih warna yang mirip dengan bagian tergelap bibir Anda.

Di sisi lain, warna lipstik cerah bisa membuat wajah Anda terlihat bersemangat, warna-warna seperti fuchsia cocok untuk kulit yang cenderung putih, sedangkan warna hangat semisal coral bagus untuk pemilik warna kulit kuning langsat.

Baca juga: Pinterest punya fitur baru untuk coba warna lipstik

Baca juga: Mencicipi lipstik beraroma wafer

Baca juga: Hati-hati cari lipstik agar bibir tidak menghitam

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar