Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain dan manajer Liverpool Kenny Dalglish, yang dinyatakan positif terkena virus corona, sudah keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri, demikian dilaporkan media Inggris, Minggu.

Dikutip dari Reuters, Liverpool mengatakan pada Jumat bahwa Dalglish (69), dirawat di rumah sakit akibat infeksi. Ia membutuhkan antibiotik intravenous namun tidak menunjukkan gejala.

Mantan pemain nasional Skotlandia itu sekarang kembali ke rumah tempat ia melakukan isolasi mandiri dan ia memuji para pekerja kesehatan di layanan kesehatan nasional (NHS) ketika mereka memerangi pandemi yang telah menewaskan lebih dari 108.000 orang di seluruh dunia.

Baca juga: Mantan bintang Liverpool Kenny Dalglish positif COVID-19

"Orang mungkin berpikir nama saya yang membuat saya mendapat perawatan terbaik tapi setiap pasien di NHS memperoleh perawatan terbaik," kata Dalglish kepada Sunday Post.

"Sebagai bangsa, kita beruntung mempunyai mereka dan saya berharap mereka semua baik-baik saja karena mereka bekerja tanpa lelah untuk membantu negara ini melewati pandemi."

Dalglish, yang juga bermain bagi Celtic, adalah figur yang dihormati di Anfield, setelah memenangi enam gelar liga Inggris dan tiga Piala Eropa sebagai pemain sebelum menambahkan tiga kemenangan liga lagi sebagai manajer.

Lebih dari 1,7 juta orang dilaporkan terinfeksi virus corona baru di seluruh dunia, menurut penghitungan Reuters. Inggris Raya mencatat kasus hampir 79.000 dengan 9.875 kematian.

Baca juga: Pemain Liga Inggris bentuk inisiatif sumbangkan dana lawan corona
Baca juga: Liga Premier kucurkan dana untuk klub divisi bawah dan petugas medis
Baca juga: Pemain MU donasikan 30 persen gaji kepada rumah sakit dan tenaga medis

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020