Liga Spanyol

Bek Real Betis Emerson nilai dirinya sudah siap main di Barcelona

Bek Real Betis Emerson nilai dirinya sudah siap main di Barcelona

Emerson tegaskan dirinya sudah siap main untuk Barcelona.(marca.com)

Bermain untuk Barca adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil
Jakarta (ANTARA) - Bek Real Betis Emerson menegaskan bahwa ia sudah siap bermain untuk raksasa Spanyol Barcelona, menurut laporan Goal pada Senin.

Musim panas lalu Barcelona berhasil membuat kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan asal Brazil itu dari Atletico Mineiro dengan nilai transfer 11,2 juta poundsterling (sekitar Rp220 miliar).

Langkah ini merupakan operasi finansial gabungan antara Barcelona dan Real Betis, dengan Betis setuju untuk membayar setengah dari biaya transfer sehingga mereka dapat mempertahankan persentase hak ekonomi Emerson.

Baca juga: Barcelona bidik trio Emerson, Olmo dan Ruiz

Emerson saat ini bermain untuk Betis hingga musim panas 2021 dan Barcelona akan memiliki opsi untuk mendatangkannya dengan nilai 5,2 juta poundsterling (sekitar Rp102 miliar).

Pemain timnas Brazil berusia 21 tahun tersebut telah mengindikasikan bahwa ia bisa bermain untuk Blaugrana lebih cepat dengan membayar 8 juta poundsterling (sekitar Rp157 miliar) sehingga mereka dapat mendatangkannya lebih cepat.

"Saya tidak berpikir akan mencapai tingkat ini begitu awal. Saya rasa musim ini yang saya alami adalah yang terbaik dalam hidup saya. Segalanya berjalan begitu cepat. Saya masih muda, tetapi saya siap bermain untuk tim mana pun,“ ujar Emerson kepada media Spanyol, AS.

Baca juga: Javier Tebas ungkap Liga Spanyol kembali bergulir paling cepat 28 Mei

"Ya, saya siap bermain untuk Barcelona. Saya juga pernah ditanya tentang naik ke tim senior Brasil dan jawaban saya sama."

Emerson menambahkan bahwa ia tidak akan terganggu oleh prospek bermain untuk Barcelona dan menyatakan bahwa itu adalah impian baginya.

"Saya tidak takut sama sekali. Bermain untuk Barca adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil. Saya penggemar Barca dan pemain Brazil yang bermain di sana, seperti Ronaldinho atau Dani Alves. Dan juga untuk (Lionel) Messi atau (Eric) Abidal."

"Saya punya empat idola: Dani Alves, Cafu, Roberto Carlos dan Marcelo. Banyak orang membandingkan cerita saya dengan Alves. Ia adalah panutan. Saya juga ingin bermain di Liga Champions bersama Barcelona dan memenangi piala sebanyak mungkin," tambahnya.

Musim ini Emerson telah tampil 23 kali dalam La Liga untuk Betis dan ia berkontribusi saat menyerang dengan mencetak tiga gol dan menyumbangkan lima assist.

Baca juga: Tidak percayai koleganya, Bartomeu rombak manajemen Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia Corruption Watch Berharap Setya Novanto Bernyanyi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar