Tips WhatsApp: Tak terlihat online saat WFH meski tetap balas pesan

Tips WhatsApp: Tak terlihat online saat WFH meski tetap balas pesan

Ilustrasi aplikasi WhastApp (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Saat "diam" di rumah atau work from home (WFH), seseorang kadang tidak ingin diganggu dengan obrolan pesan panjang atau panggilan telepon karena dirasa mengganggu.

Baca juga: Tips konferensi video lancar saat WFH

Baca juga: Delapan cara tingkatkan kecepatan internet saat WFH


Oleh karenanya, ada baiknya Anda tahu bagaimana Anda tidak terlihat sedang online tapi tetap bisa membalas pesan atau memperbarui status saat menginginkannya.

Berikut tips untuk tak terlihat online di WhatsApp namun masih bisa membalas atau mengirim pesan, mengutip Iharare, Senin:

Jika Anda menggunakan versi WhatsApp asli dan bukan tiruan seperti WhatsApp GB atau WhatsAppFm, Anda harus melalui proses ini untuk dapat menyembunyikan aktivitas online Anda.

Sebelum membuka WhatsApp messenger, pastikan Anda mematikan konektivitas internet Anda (data seluler atau Wi-Fi) atau cukup nyalakan mode Pesawat.

Setelah mematikan koneksi internet Anda, buka WhatsApp messenger dan kunjungi obrolan yang ingin Anda balas, baik workgroup Anda atau salah satu kontak Anda dan kemudian kirim pesan dan keluar dari WhatsApp.

Setelah Anda selesai dengan itu, silakan aktifkan kembali koneksi internet Anda dan pesan Anda akan terkirim ke penerima tanpa mereka sadari bahwa Anda tadi mengetik.

Karena tidak ada fitur resmi yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status pengetikan dan online mereka, Anda dapat dengan mudah melakukan ini pada versi aplikasi pihak ketiga, WhatsApp GB.

Unduh aplikasi WhatsApp GB. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Setelah diinstal, buka GBWhatsApp dan verifikasi akun WhatsApp Anda. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan melihat akun WhatsApp Anda.

Kunjungi Menu WhatsApp dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas dan ketuk Privasi.

Di bawah itu, ketuk "Status Penulisan" dan pilih yang diinginkan.

Pilih "Sembunyikan" untuk kontak jika Anda ingin menyembunyikan status pengetikan untuk pesan pribadi atau pilih "Sembunyikan" untuk grup jika Anda ingin menyembunyikan status pengetikan Anda dari grup WhatsApp.

Baca juga: "Kaum rebahan" merasa lebih gampang lelah saat WFH? Ini penjelasannya

Baca juga: Kiat tingkatkan kualitas udara di rumah selama pandemi corona

Baca juga: Tips WFH untuk para orang tua dengan balita

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar