Sangat penting memperhatikan bahwa kita tidak berakhir dengan lebih banyak kerusakan akibat karantina ini. Kita sedang menjalani tiga minggu lagi masa karantina dan kemudian kita bisa mulai melonggarkannya
Inggris (ANTARA) - Produk domestik bruto (PDB) Inggris dapat turun hingga 30 persen antara bulan April dan Juni, kata Menteri Keuangan Rishi Sunak, seperti dilaporkan oleh surat kabar Times.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Keuangan Inggris kepada rekan-rekannya saat anggota kabinet menyerukan pelonggaran langkah pembatasan dan karantina di tengah wabah virus corona.

Sunak membahas kemungkinan penurunan 25 hingga 30 persen dalam PDB Inggris pada kuartal kedua, lapor surat kabar itu, yang juga menyebutkan bahwa sepuluh menteri Inggris mendesak agar karantina dilonggarkan pada bulan depan.

Namun, laporan surat kabar Times itu tidak menyebutkan nama menteri-menteri itu.

"Sangat penting memperhatikan bahwa kita tidak berakhir dengan lebih banyak kerusakan akibat karantina ini. Kita sedang menjalani tiga minggu lagi masa karantina dan kemudian kita bisa mulai melonggarkannya," kata seorang menteri seperti dikutip oleh surat kabar Times, tanpa menyebutkan nama menteri itu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dokter Inggris: Perang melawan corona ibarat maraton bukan lari cepat
Baca juga: Pesan Paskah Ratu Elizabeth: "virus corona tidak akan kalahkan kita"

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020