Cokelat persembahkan "Bagimu Negeri" untuk tim medis

Cokelat persembahkan "Bagimu Negeri" untuk tim medis

Band Cokelat (HO)

Jakarta (ANTARA) - Band Cokelat mempersembahkan aransemen ulang lagu "Bagimu Negeri" ciptaan Kusbini untuk tim medis yang berjuang menangani COVID-19 di Indonesia.

"Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” kata gitaris Cokelat Edwin Marshal Sjarif dalam keterangan resmi.

Lagu "Bagimu Negeri" yang diaransemen ulang ini melibatkan partisipasi dari para seniman lain dari rumah, dikemas dalam dua seri video.

Baca juga: Joe Taslim berencana galang dana bantu masyarakat terdampak corona

Baca juga: Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu kampanye donasi "Panggilan Jiwa"


Para pesohor yang turut berkolaborasi meliputi Rio Febrian, Morgan Oey, Imel Ten2Five, Gading Marten, Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Tanta Arah Music, Nicky Astria, Nirina Zubir, Wulan Guritno, Asri Welas hingga Iga Massardi.

Beberapa tim medis juga ikut "bersuara" di sela kesibukan mereka, seperti Anggi Prasetyo, Muhammad Luthfi Salmi, Adhitua Prawira, Robi Nopal, Wama Indallahi Khair, Nurul Warmati, I Made Wiryawan Adiputra.

Video kolaborasi ini diunggah di akun Instagram @cokelat_band serta kanal YouTube Cokelat Band.

Basis Cokelat, Ronny Febry Nugroho, menuturkan grupnya tergerak untuk turut berpartisipasi membantu pejuang garda terdepan wabah virus corona dengan menggalang dana.

Mereka menggalang dana lewat https://kitabisa.com/cokelatlawancorona untuk membantu tim medis Covid-19 mendapatkan perangkat APD yang layak dan aman.

“Ayo Indonesia, kita lawan Covid-19. Semoga lagu dan video ini bisa memberikan suntikan semangat positif agar kita semua selalu mampu bersama-sama berbakti dan mengabdi pada bangsa dan negara!"

Baca juga: Jackline Rossy berpisah dengan Cokelat, siapa penggantinya?

Baca juga: Cerita kebangkitan Cokelat, album #LIKE! dan konsistensi konsep rock

Baca juga: Cokelat pilih bikin lagu baru ketimbang daur ulang "Tembang Kenangan"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengenang potret Indonesia di Kilas Balik ANTARA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar