Seorang WNI pasien positif COVID-19 meninggal dunia di Turki

Seorang WNI pasien positif COVID-19 meninggal dunia di Turki

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu. ANTARA/Yashinta Difa/am.

Almarhumah baru tiba di Turki pada Maret untuk mengikuti suami,
Jakarta (ANTARA) - Seorang warga negara Indonesia  berinisial SN yang tercatat sebagai pasien positif COVID-19, meninggal dunia di Turki pada Minggu waktu setempat (12/4).

“Almarhumah baru tiba di Turki pada Maret untuk mengikuti suami,” ujar Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal melalui pesan singkat, Senin.

Iqbal mengatakan bahwa WNI perempuan tersebut berasal dari Jakarta, namun dia belum menjelaskan lebih lanjut riwayat penyakit SN.

Sementara itu, seorang WNI lain yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan sempat dirawat di ruang isolasi, telah dinyatakan sembuh pada Minggu.

Jumlah WNI yang dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19 di luar negeri mencapai 366 orang, dengan total sembuh sebanyak 55 orang, menurut data yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri per 12 April 2020 pukul 08:00 WIB.

Data Kementerian Luar Negeri yang diakses dari akun resmi Twitter @Kemlu_RI dan akun Instagram Safe Travel Kemlu RI, di Jakarta, Minggu, mencatat kasus terbanyak terjadi pada anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja di kapal pesiar dengan total 101 kasus.

Kasus terbanyak kedua berada di India dengan 70 WNI terjangkit, dengan 60 dari total jumlah dalam keadaan stabil dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Hingga berita ini diturunkan, Kemlu belum merilis data terbaru perkembangan jumlah WNI yang terjangkit COVID-19 di luar negeri.

Baca juga: 366 WNI terjangkit COVID-19 di luar negeri, 55 orang sembuh
Baca juga: Terkait imbauan Australia, Kemlu RI serahkan keputusan kepada WNI


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menlu pastikan pemerintah tetap hadir lindungi WNI di luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar