Jakarta (ANTARA) - Chilibeli masuk jajaran perusahaan rintisan atau startups pangan top (top online grocery tech startups) dari Tracxn Emerging Award.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen ketekunan dan kegigihan Chilibeli untuk terus mengembangkan komunitas Chilibeli yang berpotensi besar di Indonesia," kata Alex Feng, CEO Chilibeli dalam keterangan pers di Jakarta pada Senin.

Alex berharap Chilibeli dapat tumbuh secara eksponensial menjadi bisnis perniagaan sosial berbasis komunitas yang kuat, yang dioperasikan oleh tim berdedikasi dalam menangani masalah sosial, logistik, dan ekonomi di Asia Tenggara.

Baca juga: Kementan gandeng "startup" bantu pasarkan produk hortikultura petani

Baca juga: Pemerintah harap tiga "unicorn" baru segera hadir


"Kami benar-benar merasa terhormat atas penghargaan global dari Tracxn sebagai startup dari Indonesia yang berpotensi unggul," kata dia.

Peringkat dari Tracxn tersebut didasarkan pada analisis terperinci oleh tim internal Tracxn spesialis sektor yang digabungkan dengan beberapa informasi umum yang menjadi tolok ukur dalam menilai sebuah kinerja perusahaan, seperti ukuran pasar, angka investasi oleh investor terkemuka, keunggulan eksekusi, serta prospek pertumbuhan masa depan.

Tidak hanya itu saja, Chilibeli juga dijagokan sebagai perusahaan yang berpotensi menjadi Unicorn dalam jangka panjang (Minicorn) dan merupakan salah satu startup teknologi terkemuka untuk perniagaan pangan online.

Tracxn Emerging Awards adalah inisiatif oleh Tracxn untuk secara terbuka memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan global terkemuka di seluruh sektor.

Terlepas dari perusahaan Unicorn yang terkenal, Tracxn juga mengenali perusahaan yang dapat segera menjadi Unicorn (Soonicorns), serta Minicorns.

Didirikan pada bulan Juli 2019, Chilibeli adalah platform perniagaan sosial yang menghadirkan produk-produk pangan segar dari para petani.

Chilibeli membantu memangkas proses distribusi panjang karena berperan langsung menjadi penghubung. Peran tersebut membawa manfaat untuk memberdayakan petani atau produsen dengan konsumen.

Chilibeli menawarkan pengalaman berbelanja bahan makanan secara mudah dengan pendekatan berbasis komunitas.

Baca juga: Startup Chilibeli raih pendanaan 10 juta dollar AS

Baca juga: Sayurbox tambah mitra penuhi tingginya permintaan saat WFH

Baca juga: Penjual sayur daring alami peningkatan omzet 35 persen selama WFH

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020