Gubernur pantau kesiapan pencegahan COVID-19 di Kepulauan Nias

Gubernur pantau kesiapan pencegahan COVID-19 di Kepulauan Nias

Gubernur Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memantau kesiapan pencegahan COVID-19 di Kepulauan Nias, Senin (13/4/2020). ANTARA/Irwanto/aa.

Gunungsitoli (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memantau secara langsung kesiapan pemerintah daerah se-Kepulauan Nias dalam menghadapi dan mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) di kepulauan itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua, di Gunungsitoli, Senin, mengatakan Gubernur Edy Rahmayadi datang ke kepulauan itu melalui Bandara Binaka untuk memastikan kesiapan pemkab dan pemkot se-Kepulauan Nias dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sejumlah fasilitas yang ditinjau gubernur, di antaranya Bandara Binaka Gunungsitoli, Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, serta Posko atau Sekretariat Gugus Tugas COVID-19.

Dalam rangkaian pemantauan itu, gubernur juga melakukan pertemuan dengan forum kepala daerah (forkada) dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di kantor Wali Kota Gunungsitoli.

"Intinya kedatangan beliau khusus melihat persiapan pemerintah daerah yang ada di Kepulauan Nias," katanya.

Ia mengatakan kedatangan gubernur menjadi momentum penting bupati dan wali kota se-Kepulauan Nias dan para tokoh untuk dapat menyampaikan berbagai langkah yang sudah dilaksanakan terkait dengan penanganan virus corona jenis baru itu di daerah setempat.

Selain itu, mereka menyampaikan berbagai kendala, antara lain terkait dengan kondisi RSUD Gunungsitoli yang perlu dipersiapkan, termasuk tenaga dokter dan ruang isolasi.

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Sumut: Museum penting bagi pendidikan anak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar