Semoga yang bersangkutan mampu melaksanakan tugas nantinya dengan baik dan menjaga nama baik Polri
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Idham Azis berpesan kepada Brigjen Karyoto yang terpilih menjadi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar bekerja dengan baik dan menjaga amanah.

"Semoga yang bersangkutan mampu melaksanakan tugas nantinya dengan baik dan menjaga nama baik Polri," kata Jenderal Idham, saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Pihaknya pun mengucapkan selamat atas pencapaian Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu. "Saya mengapresiasi yang bersangkutan, karena mampu melalui proses seleksi yang dilakukan oleh KPK," katanya lagi.
Baca juga: KPK miliki lima pejabat baru


Karyoto selanjutnya akan mengisi kursi yang sebelumnya dijabat oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Jabatan ini kosong hampir selama setahun setelah Firli ditarik kembali ke Mabes Polri pada Juni 2019. Sejak saat itu, Brigjen Panca Putra Simanjuntak ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Deputi Penindakan KPK.

Kapolri Idham juga mengucapkan selamat kepada Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro yang terpilih menjadi Direktur Penyelidikan di KPK.


Endar diketahui mengalahkan pesaingnya Widyaiswara Muda Sespimti Polri ‎Kombes Nazirwan Adji Wibowo, dan dua calon kandidat lain dari internal KPK.

Secara terpisah, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan kedua anggota Polri tersebut lolos dalam proses seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara dengan pimpinan lembaga antirasuah ini.

"Pelantikan direncanakan akan dilakukan Selasa pagi, 14 April‎ 2020, di Auditorium Gedung Penunjang KPK," kata Ali.
Baca juga: KPK wacanakan cari juru bicara bicara dan enam pejabat definitif baru
 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020