Dua balita berstatus PDP COVID-19 di RSUP M Djamil dinyatakan negatif

Dua balita berstatus PDP COVID-19 di RSUP M Djamil dinyatakan negatif

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Dua balita berstatus pasien dalam pemantauan (PDP) virus Corona yang sebelumnya sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang karena mengalami sesak napas dan demam, dinyatakan negatif COVID-19.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustafianof di Padang, Senin, membenarkan hal itu. "Saat ini kedua balita tersebut telah dipindahkan ke ruangan perawatan anak. Hasil laboratoriumnya sudah keluar, keduanya dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah dipindahkan ke ruang perawatan khusus anak," kata Gustafianof.

Baca juga: Cerita pasien RSUP M Djamil Padang dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Satu balita di Agam berstatus PDP dirujuk ke RSUP M Djamil Padang


Lebih lanjut, ia mengatakan sampai saat ini pasien yang positif terinfeksi COVID-19 dan tengah menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang berjumlah lima orang dan tiga orang lainnya berstatus PDP.

"Sebelumnya ada dua orang yang sudah dipulangkan karena meninggal dunia dan dua orang lagi dinyatakan sembuh," kata dia.

Sebelumnya, RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat mengisolasi dua balita berstatus PDP COVID-19. "Kedua balita tersebut telah dirawat sejak beberapa hari lalu. Mereka mengalami demam, batuk serta sesak napas," ujar dia.

Baca juga: Tiga pasien RSUP M Djamil Padang dipulangkan karena negatif COVID-19

Ia mengatakan pihak RSUP M Djamil telah melakukan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan terhadap kedua balita tersebut.

"Sebelum diisolasi, kedua pasien balita tersebut memang pernah berhubungan langsung dengan seorang warga yang baru datang dari luar daerah atau daerah terjangkit," ucapnya.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumbar siapkan RSUP M. Djamil antisipasi penanganan covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar