Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima berbagai bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta untuk penanganan terkait pandemi COVID-19.

Bantuan dari BUMN tersebut berupa 100 APD (alat pelindung diri) dan satu ton beras dari PT PLN. Sementara bantuan 214 paket kebutuhan pokok juga diberikan oleh PT Pegadaian. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar, Senin.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perusahaan BUMN dan pihak swasta lainnya yang turut membantu menghadapi situasi COVID-19 di Sulsel.

Baca juga: Gubernur Banten apresiasi partisipasi para donatur lawan COVID-19

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BUMN khusus PT PLN yang telah memberikan perhatian besar terhadap masalah yang sangat sulit dihadapi bangsa kita khususnya Sulawesi Selatan," katanya.

Bantuan ini, kata dia, akan segera disalurkan melalui Gugus Tugas COVID-19. Bantuan APD akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum, sementara paket sembako juga akan disalurkan kepada warga terdampak COVID-19.

"PLN punya kepedulian memberikan bantuan untuk penyambung hidup masyarakat kita. Ke dua, melindungi para perawat kita, para dokter kita dengan pengadaan APD," katanya.

Baca juga: Ketua MPR Bamsoet serahkan bantuan ambulans bagi warga miskin

Pada pihak swasta, PT. Tonasa juga menyalirkan bantuan kepada Pemprov Sulsel berupa uang tunai sebesar Rp100 juta. Tidak ketinggalan pihak Grab menyerahkan empat unit wastafel.

Selain itu, ada pula bantuan dari Dinas Pendidikan Sulsel yakni 1.500 paket sembako dan 3.500 masker.

Oleh karena itu, Nurdin mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan bantuan.

"Mudah-mudahan apa yang kita rasakan sekarang ini bisa selesai dalam waktu cepat, sehingga kehidupan kita bisa normal kembali, bisa bekerja dan membangun ekonomi kita," harapnya.

Baca juga: BKPM terima donasi Rp4 miliar dari perusahaan Korea guna atasi Corona
Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 apresiasi bantuan konsumsi ikan untuk masyarakat
Baca juga: TWC Borobudur beri bantuan bagi paramedis dan warga terdampak corona

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020