Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 67 orang di Provinsi Papua positif terpapar virus corona (COVID-19) yang tersebar di delapan kabupaten dan kota.
 
Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule di Jayapura, Senin malam menjelaskan, dari data terungkap kasus positif COVID -19 di Kota Jayapura 22 kasus positif, 14 orang diantaranya dirawat, lima orang sembuh dan tiga orang meninggal.
 
Kabupaten Jayapura terdapat 11 orang positif, delapan orang dirawat dan satu orang meninggal. Delapan orang warga Kabupaten Jayapura yang positif saat ini dirawat di berbagai rumah sakit di Kota Jayapura.
 
Jubir yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Papua mengatakan, di Kabupaten Sarmi terdapat tiga kasus positif dan dirujuk di rumah sakit yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Pemprov DKI terapkan sanksi bagi ojol yang masih bawa penumpang
Baca juga: Pemprov DKI beri sanksi perusahaan yang melanggar PSBB
​​​​​​​
Kemudian di Kabupaten Mimika tercatat 19 kasus dengan 13 pasien masih dirawat, tiga orang dinyatakan sembuh dan tiga meninggal.

Di Kabupaten Merauke ada tujuh kasus positif, empat orang dirawat dan tiga orang dinyatakan sembuh.

Sumule menambahkan di Kabupaten 
Jayawijaya dua orang dan saat ini dirawat di rumah sakit di Wamena. Di Kabupaten Mamberamo Tengah tercatat satu kasus dan saat ini warga yang terpapar dirawat di rumah sakit di Wamena.
 
Jumlah warga yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 83 orang dan ODP sebanyak 3.216 orang.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020