...ratusan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serta makanan ikan kaleng itu akan di bagi ketiga kelurahan, yaitu Kelurahan Kuningan Timur, Kelurahan Menteng Atas dan Kelurahan Pasar Manggis.
Bogor (ANTARA) - PTPN III Holding (Persero) membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona COVID-19 di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah DKI Jakarta.

“Bantuan ini merupakan bagian kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah virus Corona ini,” kata Sekretaris Perusahaan Holding PTPN III, Irwan Perangin-Angin melalui keterangan tertulisnya, Senin.

Menurut dia,  pada pembagian tahap pertama, sebanyak 200 paket sembako disebar ke sekitaran Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan. Paket tersebut diserahkan kepada Wakil Camat Setiabudi, Jan Hilder Osland P.
Baca juga: Erick Thohir tunjuk Mohammad Abdul Ghani jadi Dirut PTPN III Holding
Baca juga: PTPN III Holding terapkan protokol pencegahan COVID-19


Ia mengatakan, ratusan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serta makanan ikan kaleng itu akan di bagi ketiga kelurahan, yaitu Kelurahan Kuningan Timur, Kelurahan Menteng Atas dan Kelurahan Pasar Manggis.

"Selanjutnya bantuan langsung ini secara gratis akan dibagikan bertahap dalam waktu dekat kepada masyarakat lainnya di beberapa wilayah DKI Jakarta," kata Irwan.

Ia menegaskan bahwa dalam pembagian bantuan ini, PTPN III Holding (Persero) tidak akan mengumpulkan massa, sesuai kebijakan pemerintah dalam menerapkan physical distancing dan PSBB demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Semoga berbagai aksi kepedulian yang dilakukan perusahaan serta juga dilakukan oleh elemen masyarakat lainya dapat memberi perlindungan sosial kepada masyarakat agar dapat meminimalisir dampak ekonomi akibat kebijakan PSBB dan wabah virus corona," tuturnya.

Baca juga: PTPN-III holding dukung program sosial BUMN

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020