Jakarta (ANTARA) - Pembuatan ulang (remake) game "Resident Evil 4" telah memasuki produksi penuh, dengan perkiraan waktu rilis pada 2022 mendatang.

Pengembangan sedang dipimpin oleh M-Two yang berbasis di Osaka, studio baru yang didirikan oleh mantan kepala PlatinumGames Tatsuya Minami, yang telah mempersiapkan proyek ini sejak 2018, menurut laporan VGC, dikutip Selasa.

Mirip dengan bagaimana "Resident Evil 3 2020" diarahkan oleh perusahaan Red Works, tim internal Capcom dan studio eksternal lainnya cenderung meminjamkan sumber daya pengembangan yang signifikan.

Studio yang mengelola pembuatan ulang ini telah beroperasi sejak 2018 dan terdiri dari banyak mantan karyawan Platinum dan Capcom.

"Resident Evil 4" akan menjadi remake seri berikutnya. M-Two baru-baru ini berkontribusi pada pengembangan "Resident Evil 3" tahun 2019, tetapi perannya pada game itu selalu dimaksudkan sebagai penjajakan untuk proyek utamanya.

"Resident Evil 4 2005" adalah game Capcom dengan nilai tertinggi sepanjang masa, menurut situs ulasan Metacritic, dengan penjualan sebanyak 7,5 juta salinan di berbagai platform.

Genre horor dianggap sebagai salah satu game paling berpengaruh di tahun 2000-an.

Dalam 15 tahun sejak dirilis, "Resident Evil 4" telah dibuat ulang puluhan kali, tetapi tidak pernah sepenuhnya dibuat ulang.

Game ini dirilis dengan konten baru untuk PlayStation 2 tak lama setelah debut GameCube-nya, dan versi Wii tiba pada 2007. Remaster HD kemudian dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan PC pada 2011, dan sekali lagi untuk Xbox One dan PlayStation 4 pada 2016.

Baca juga: Lenovo ThinkPad Yoga 370 hasil kolaborasi "Resident Evil"

Baca juga: Sony berhasil jual tiga juta unit Playstation VR

Baca juga: Produksi sekuel "Resident Evil" ditunda

Penerjemah: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020