Jakarta (ANTARA) - RAPOT, podcast yang diinisiasi oleh Reza Chandika, Ankatama, Radhini dan Nastasha Abigail, akan meluncurkan proyek terbaru serial podcast berjudul “Mau Gak Mau” yang akan tayang spesial selama bulan Ramadhan.

Serial podcast akan hadir mulai hari pertama puasa secara eksklusif di layanan streaming Spotify.

RAPOT, singkatan dari Reza Anka Radhini Abigail Potkes, telah mengudara sejak 2019 dan menempati posisi tiga terbesar dari chart podcast Spotify.

"Kami sangat senang akhirnya bisa menceritakan tentang serial podcast 'Mau Gak Mau' yang telah kami siapkan beberapa bulan terakhir ini kepada publik," kata empat orang tersebut dalam keterangan resmi.

Baca juga: Tips membuat podcast

Baca juga: Marvel akan buat podcast ekslusif tahun depan

“Setelah setahun kami menyajikan podcast dengan tema dan cerita berbeda pada setiap episodenya, yang mana kami lebih banyak bercerita tentang topik-topik santai mulai dari kebiasaan bangun pagi, menertawakan kelalaian, hubungan antar teman atau keluarga, dan lainnya yang dibalut dengan humor, kali ini kami telah menyiapkan podcast dalam bentuk serial, di mana setiap episodenya memiliki cerita yang berkelanjutan.”

Berbeda dengan episode biasanya tayang satu kali dalam seminggu, serial podcast “Mau Gak Mau” akan hadir menemani para pendengar setiap hari dengan total 30 episode selama bulan Ramadan.

Serial podcast “Mau Gak Mau” bercerita tentang hal-hal yang lekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti seputar persahabatan, cinta, proses pendewasaan, dan lainnya.

“Kami ingin menyajikan hal yang relevan kepada para pendengar kami. Semoga dengan serial podcast ini juga bisa menjadi pengingat, bahwa apapun yang kita alami, kita tidak sendiri.”

Sejak Maret 2019 hingga saat ini, RAPOT telah didengar total hampir tujuh juta kali dengan lebih dari 400.000 pendengar. Pendengarnya tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari Australia, Amerika, Jerman, Britania Raya, dan beberapa negara lainnya.

Baca juga: Google Podcasts hadir di iOS, bawa pembaruan

Baca juga: Google Assistant tambahkan perintah pencarian podcast dan berbagi foto

Baca juga: Akademi Instagram buat kuliah online versi podcast

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020