Jakarta (ANTARA) - Para perempuan berkerudung yang sehari-harinya kerap mengenakan busana berlapis dan tertutup butuh perawatan kulit lebih ekstra, kata dokter spesialis kulit Listya Paramita.

Faktor negara tropis yang membuat tubuh berkeringat akibat cuaca panas menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan kulit.

"Karena sebagian besar permukaan kulitnya bersentuhan dengan bahan pakaian, para hijabers membutuhkan perawatan kulit ekstra untuk tetap nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan," kata Listya seperti dikutip dari keterangan resmi Nivea.

Listya mengatakan, perempuan yang biasanya menggunakan pakaian tertutup dan berlapis-lapis disarankan untuk memilih produk perawatan yang melembapkan serta menyejukkan kulit.

Baca juga: Kosmetik berkandungan ini bantu hilangkan hitam di sekitar mata

Baca juga: Empat kebiasaan yang memicu jerawat


"Pilih juga yang formulanya lembut di kulit," kata dia.

Nivea untuk pertama kalinya memperkenalkan produk terbaru untuk para hijaber berupa NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo dan NIVEA Extra White Hijab Cooling Body Serum.

Senior Brand Manager NIVEA Indonesia Sally Marryta Diantiny mengungkapkan, kedua produk tersebut sudah memiliki sertifikasi halal.

"Tak hanya mengandung bahan-bahan halal, namun juga diproses secara halal, sehingga para hijabers dapat merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya dengan rasa nyaman.”

Deodoran terbaru ini dilengkapi ekstrak bunga sakura, vitamin C serta tidak mengandung alkohol sehingga lembut di kulit, sementara serum tubuhnya mengandung vitamin C dengan tingkat kemurnian 95 persen untuk mencerahkan kulit dan UV filter untuk melindungi kulit.

NIVEA juga mengadakan kampanye bertajuk #YakinMelangkah untuk mengapresiasi hijabers inspiratif Indonesia yang tangguh dalam menghadapi berbagai rintangan untuk meraih mimpi-mimpinya.

Mereka adalah Hamidah Rachmayanti, influencer muda membuat usaha kopi, Heni Sri Sundani, anak petani yang menggapai mimpinya menempuh bangku kuliah dan membantu ribuan anak kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan yang lebih layak, Qonitah Al Zundiah pencinta fashion yang menghadirkan produk fashion ramah lingkungan meskipun pasarnya masih cukup menantang serta dan Puti Karina Puar, peraih Emmy Awards untuk video perdamaian yang menggapai mimpinya sebagai ilustrator.

Baca juga: Pesan dokter kulit saat corona

Baca juga: Lima alasan mengapa hijaber perlu ke salon

Baca juga: Terlalu lama pakai masker wajah, awas kulit bisa bermasalah

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020