Jakarta (ANTARA) - Volkswagen AG beberapa waktu yang lalu mengatakan, bahwa pihaknya siap memberikan bantuan keuangan kepada diler di Amerika Serikat sekaligus jika ingin menggunakan armada pinjaman untuk mengambil dan mengirimkan pasokan penting di daerah yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mobil-mobil peminjam, biasanya ditawarkan kepada pelanggan untuk dikendarai saat kendaraan mereka berada di bengkel resmi selama perbaikan.

"Selama kasus ini, unit pinjaman dapat dipanggil untuk mengantarkan makanan ke bank lokal, mengangkut masker dan gaun, dan mengantarkan barang-barang yang diperlukan kepada mereka yang tidak dapat meninggalkan rumah mereka," kata pembuat mobil itu yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Volkswagen mengatakan para dilernya tidak akan membebankan biaya kepada grup atau orang yang mengajukan permintaan semacam itu.

"Hanya karyawan diler yang akan diizinkan untuk mengemudikan kendaraan. Perusahaan Volkswagen akan menawarkan diler gaji harian per kendaraan untuk menutupi biaya bahan bakar dan sewa," kata produsen mobil itu.

Jaringan Volkswagen yang terdiri lebih dari 600 diler di AS memiliki armada peminjam hampir 7.000 kendaraan, meskipun beberapa diler dapat ditutup atau bekerja dengan personel yang lebih sedikit karena pedoman negara bagian dan lokal.

Baca juga: VW SEAT buat ventilator dari wiper mobil

Baca juga: Bos VW Skoda temukan sisi positif di balik krisis corona

Baca juga: VW berencana operasikan pabrik di Spanyol pada 20 April
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020