Kades di Wonosobo hibahkan lahan untuk makam korban COVID-19

Kades di Wonosobo hibahkan lahan untuk makam korban COVID-19

Kepala Desa Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Badarudin. ANTARA/Heru Suyitno

Saya menyediakan lahan ini, barangkali ada korban meninggal akibat virus Corona yang ditolak oleh warganya, bisa dikebumikan di lahan saya secara gratis
Wonosobo (ANTARA) - Kepala Desa Talunombo, Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Badarudin (32) menghibahkan lahan miliknya untuk dijadikan makam korban virus Corona (COVID-19).

Badarudin di Wonosobo, Selasa, mengatakan pihaknya merasa prihatin atas penolakan jenazah korban COVID-19 yang akan dimakamkan suatu daerah oleh masyarakat setempat, apalagi korban tersebut merupakan tenaga medis.

Ia menuturkan atas keprihatinan tersebut, pihaknya menyediakan lahan seluas 1.785 meter persegi untuk pemakaman jenazah korban COVID-19.

Baca juga: Pakar hukum: Penolak pemakaman jenazah korban COVID-19 bisa dipidana

"Saya menyediakan lahan ini, barangkali ada korban meninggal akibat virus Corona yang ditolak oleh warganya, bisa dikebumikan di lahan saya secara gratis," ucapnya menegaskan.

Badarudin yang baru menjabat kades selama satu tahun ini menyampaikan hal ini sebagai bentuk apresiasi, rasa tanggung jawab kepada sesama manusia.

"Hibah lahan untuk pemakaman korban COVID-19 ini sebagai tanggung jawab saya kepada sesama manusia, mudah-mudahan bisa bermanfaat," ujarnya berharap.

Baca juga: Pemakaman korban COVID-19 lancar, tanpa penolakan warga

Menurut dia lahan yang dihibahkan tersebut masih produktif dan biasanya ditanami hortikultura.

Menyinggung kemungkinan ada warga yang tidak setuju dengan niat baiknya tersebut, dia berusaha untuk memberikan pengertian bahwa orang yang meninggal akibat virus Corona aman untuk dimakamkan karena telah melalui penanganan yang benar.

Baca juga: Wakil Bupati Sidoarjo bantu pemakaman korban COVID-19

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penanganan COVID-19 di kelurahan Pasa Gadang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar