Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan juga melelang jerseynya untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Lelang jersey tersebut diadakan melalui akun Instagram Tontowi Ahmad @tontowiahmad_. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Asosiasi Sepak Bola Isnan Ali untuk kemudian digunakan membeli Alat Perlindungan Diri (APD) dan sembako bagi masyarakat kecil yang membutuhkan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

ini baju yang kami lelang 1. tontowi ahmad kaos yg dipake di olimpiade 2.baju @rivaldyrinov yang di pake final kejuaraan dunia junior 3. @jordan_praveen baju untuk final juara denmark dan paris open .silahkan teman2 bisa tulis di comment untuk memulai bidding hasilnya 100% kita sumbangkan untuk beli APD dan sembako.. yang dimana @asiafootball25 @isnanbenoali akan menyalurkan danannya...semoga kebaikan teman2 dibalas tuhan yme ???????? #covi̇d19 #corona #salingberbagiituindah dan nanti malam kita akan live ig lagi dan yang mau ikut berbagi tanpa ikut lelang bisa langsung transfer ke no rek bri 7450-01-005904-53-6 an noor aulia sari terimakasih teman2 ????????

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on


Dalam lelang tersebut, Tontowi memilih jersey yang ia gunakan kala membela sekaligus menyumbangkan medali emas bagi Merah Putih di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro bersama Liliyana Natsir.

Baca juga: OLIMPIADE 2016 - Tontowi/Liliyana dan fakta di Olimpiade 2016

Sementara Praveen memilih untuk melelang jersey yang ia pakai di final Denmark Open dan Paris Open bersama pasangannya, Melati Daeva Oktavianti.

Selain Tontowi dan Praveen, pebulu tangkis ganda campuran Rinov Rivaldy juga melelang jersey yang ia pakai ketika sukses memboyong medali emas di ajang World Junior Championship 2017 bersama Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga: Sekjen PBSI sayangkan Tontowi mundur dari Pelatnas

Ini bukan kali pertama atlet bulu tangkis melelang barang pribadinya untuk membantu masyarakat terdampak wabah virus corona. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo berkoborasi dengan penyanyi Armand Maulana sudah melakukan hal serupa.

Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp61 juta lewat lelang sepatu, jersey, dan raketnya, yang terjual masing-masing Rp10 juta, Rp21 juta, dan Rp40 juta.

Baca juga: Lelang barang, donasi Kevin Sanjaya capai Rp61 juta
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020