Denpasar (ANTARA News) - Asosiasi Perjalanan Asia Pasifik (PATA) Malaysia memilih menyelenggarakan konferensi di luar negaranya, yaitu di Bali, yang dijadwalkan berlangsung 10-13 Juli 2009.

Tim panitia inti konferensi tersebut yang terdiri atas Pacific Asia Travel Association (PATA) Malaysia dan badan pariwisata Malaysia (Malaysia Tourims Board, MTB), telah tiba di Bali pada Minggu.

Tim inti panitia yang dipimpin Executive Committee PATA Malaysia, Fahmi Mubarak, diterima Sekjen PATA Bali & Nusa Tenggara Chapter, Ratna N Soebrata di Wina Holiday Villa Hotel Kuta.

Menurut Fahmi Mubarak, pihaknya memilih menyelenggarakan konferensi di Bali karena ingin belajar dari Pulau Dewata dalam mendatangkan wisatawan mancanegara.

Hal itu mengingat setiap hari kini ada 10 penerbangan antara Kuala Lumpur-Denpasar pulang-pergi dengan penumpang yang hampir selalu penuh.

"Kami ingin bisa juga mendatangkan turis mancanegara melalui Bali. Keinginan sejak lama itu kami harapkan bisa segera bisa terwujud," katanya.

Tim dari Malaysia berjumlah empat orang itu, menurut Ratna, dijadwalkan melakukan audiensi dengan pihak PATA BALI dan Bali Tourism Board (BTB) Senin (25/5).

Pertemuan itu membahas persiapan pelaksanaan konferensi dan "Business Session" PATA Malaysia dengan industri pariwisata di Bali yang akan berlangsung pada konferensi 10-13 Juli 2009.

Tim inti Konferensi PATA Malaysia nanti juga dijadwalkan bertemu Gubernur Bali Mangku Pastika. "Kami berharap lewat pertemuan ini bisa mempererat hubungan kedua negara di bidang pariwisata," ujar Ratna.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009