Kita juga coba jualan masker Persita yang memang hasil keuntungannya pure buat penanganan COVID-19 ini
Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang mengeluarkan masker edisi khusus untuk menggalang donasi untuk membantu para tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam melawan virus corona penyebab COVID-19.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan seluruh keuntungan akan disalurkan bagi kebutuhan alat perlindungan diri (APD) maupun masyarakat lainnnya yang terkena imbas virus berbahaya itu.

"Kita juga coba jualan masker Persita yang memang hasil keuntungannya pure buat penanganan COVID-19 ini," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa.

Baca juga: Persita Tangerang siap berdiskusi dengan PSSI perihal gaji 10 persen

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan masker tersebut sekaligus membantu program donasi, bisa mendapatkannya dengan harga Rp20.000 dan dipesan melalui toko daring resmi Persita.

Selain menjual masker, Persita juga telah melakukan penggalangan dana bersama SOS Children's Villages. Donasi yang terkumpul melalui akun Kitabisa itu akan digunakan untuk pengadaan bahan baku kebutuhan alat pelindung diri bagi ribuan anak dan keluarga rentan.

Baca juga: Manajemen Persita pantau latihan pemain lewat rekaman video

Selain itu, persediaan kebutuhan harian untuk keluarga-keluarga rentan, berlangsungnya pendidikan bagi anak-anak yang belum bisa bersekolah dan harus menjalankan alternatif sekolah daring, berbagi edukasi variatif demi menjalankan psikososial support anak-anak, dan mengusahakan terjaminnya kesehatan anak-anak dan keluarga rentan.

"Sudah ada, kita bekerja sama dengan CSR kita. Kita coba galang donasi di situ," kata dia.

Persita sendiri mengalami dampak dari COVID-19 yang membuat kompetisi Liga 1 ditunda sementara. Para pemain pun harus rela gajinya dipangkas hingga 90 persen.

Baca juga: Persita Tangerang minta kejelasan PSSI soal jadwal kompetisi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020