Bantuan ini merupakan bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa 480 unit alat pelindung diri (APD) dan satu unit sterile room senilai Rp500 juta kepada delapan rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Delapan RS rujukan tersebut yakni RSCM, Jantung Harapan Kita, Kanker Darmais, RSAB Harapan Kita, Fatmawati, Brimob Depok, Ketergantungan Obat dan Pusat Otak Nasional.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan bansos pemerintah kepada empat juta keluarga

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien.

"Penyaluran bantuan ini memang difokuskan pada daerah zona merah mengingat kebutuhan alat medis seperti APD yang sangat mendesak," katanya.

Rully juga mengharapkan bantuan ini bisa menjadi solusi, sekaligus memberi semangat kepada tenaga kesehatan di berbagai RS rujukan ini dalam menangani pasien COVID-19.

Hingga saat ini, pihaknya telah menyalurkan bantuan alat kesehatan dan sarana pendukung, termasuk paket makanan bernutrisi, bagi tenaga medis, RS rujukan, instansi publik dan masyarakat umum.

Bantuan tersebut adalah 6.350 APD, 52 sterile room, 25 washtafel portable, 1.637 hand sanitizer, 12.500 masker kain serta satu unit mobil jenazah.

"Bank Mandiri melalui anak perusahaan AXA Mandiri Financial Services juga telah menyiapkan paket asuransi jiwa bagi 35.000 tenaga medis dengan total uang pertanggungan hingga Rp1 triliun," kata Rully.

Baca juga: Bank Mandiri dukung penyaluran bansos bagi keluarga penerima manfaat
Baca juga: Cegah penyebaran Corona, Bank Mandiri naikkan limit transfer online

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020