Alat ini multifungsi, alat ini bisa mendukung urban farming, mengingat di Pulau Tidung Kecil dan Pulau Payung masih ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan alat semprot disinfektan untuk Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Tidung.

“Bantuan alat semprot ini merupakan pemberian dana tanggung jawab sosial perusahaan untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Seribu, Junaedi dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: KNPI salurkan bantuan APD untuk RSUD Kepuluan Seribu

Baca juga: Wakil Bupati Kepulauan Seribu apresiasi kepatuhan warga saat PSBB

Baca juga: 176 keluarga di Kepulauan Seribu terima bantuan dari Kemensos


Kata Junaedi, selain untuk penyemprotan disinfektan, alat semprot itu juga bisa digunakan untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan kegiatan bertani.

“Alat ini multifungsi, alat ini bisa mendukung urban farming, mengingat di Pulau Tidung Kecil dan Pulau Payung masih ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian," tutur Junaedi.

Sebelumnya bantuan alat semprot dan cairan disinfektan itu diserahkan Yayasan Filantra selaku pengelola dana anak perusahaan Pertamina yakni PT Nusantara Regas.

Saat menerima bantuan, Junaedi mengatakan akan segera menyalurkan bantuan itu kepada setiap kelurahan dan didistribusikan ke RW untuk bisa digunakan warga.

Pewarta: Fauzi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020